Sukses

Pengakuan Perancang Busana tentang Gaun Pernikahan Maia Estianty

Perancang busana Maia Estianty, Olive, menjelaskan saat membuat busana tersebut sambil berkaca-kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry masih jadi perbincangan. Salah satunya tentang busana yang dikenakan Maia saat akad nikah.

Lewat akun Instagram pribadinya, Olive, perancang busana, menceritakan tentang busana yang dikenakan Maia.

"victorian javanese bride - 1920's inspired lace pattern," jelas Olive yang menyebut Maia mengenakan busana pengantin era Victoria dalam pola renda yang terinspirasi pada 1920-an.

Dilansir dari Brilio.net, pakaian para wania era Victoria benar-benar feminin dan dirancang untuk menonjolkan pinggang yang kecil. Model gaun bertumpuk atau ruffle sangat ngetren di kalangan wanita pada zaman itu.

Selain itu, aksen yang biasanya dipasang pada gaun adalah hiasan renda sehingga menambah kesan klasik dan lebih berkelas. Model kerah rendah atau sabrina juga terkenal di era itu.

Olive menjelaskan, Maia melakukan fitting gaun pengantinnya tersebut seminggu yang lalu. Berkali-kali ia merancang busana Maia, gaun ini yang paling berkesan. "Bikinnya sambil berkaca2," ungkap Olive.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

14 Tahun Bersama

Sementara itu, Maia Estianty sempat mengungkapkan jika hubungannya dengan Olive sudah selama 14 tahun. Ia mengungkapkan jika Olive desainernya.

"Olive ini designer ku dari jaman group RATU berdiri, dengan konsep aneh2 dia bisa mewujudkan segala konsep nyentrik design ...," ungkap Maia dalam unggahan pada 22 Oktober 2018.

Menurut Olive, Maia layak mendapatkan semua kebahagiaan atas pernikahannya itu. Maia, lanjut Olive, salah satu orang paling setia yang ia kenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.