3 Rekomendasi Tempat Makan untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Oleh Asnida Riani pada 02 Nov 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 02 Nov 2018, 17:00 WIB
Restoran Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Walau susah, bukan berarti Anda tak bisa memulai hidup sehat. Berbenah lifestyle bukan 'pekerjaan rumah' yang bisa selesai dalam semalam. Harus ada ragam tahapan di dalamnya, termasuk soal memilih makanan.

Meski bisa masak sendiri, ada kalanya Anda juga ingin menikmati sensasi makan di luar rumah. Tapi, keinginan ini acap kali terbentur niat untuk menjalani gaya hidup sehat. Eits, itu dulu. Karena sekarang sudah ada tempat makan yang menyediakan makanan sehat sebagai menu utama.

Di Jakarta sendiri sudah ada beberapa. Tak cuma sehat, makanan yang disajikan juga enak. Jangan halangi keinginan Anda untuk hidup sehat hanya karena ingin makan di luar. Coba saja sambangi deretan tempat makan rekomendasi Cachbac berikut.

MAM

Restoran milik aktris Dian Sastrowardoyo ini sudah cukup terkenal di kalangan konsumen dengan gaya hidup sehat. Di sini, Anda bisa meracik sendiri makanan yang ingin dipesan sesuai selera. Jadi, Anda diharapkan lebih bisa menikmati hidangan tersebut. 

Di samping itu, ada berbagai menu andalan yang bisa dicoba di restoran di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, ini. Salah satunya adalah The Disastr, yaitu menu burger sehat menggunakan roti gandum, daging wagyu, keju, dan berbagai sayuran. Makan di sini, rata-rata per orang merogoh kocek Rp 100 ribu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Banainai

Restoran Sehat
Banainai, Jakarta. (dok. Instagram @banainai_id/https://www.instagram.com/p/BoIZYkqDI8G/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Banainai ingin menunjukkan bahwa hidup sehat bisa dijalani dengan sangat mudah dan tidak pakai ribet. Buktinya, di tempat makan yang sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta ini Anda bisa mencoba berbagai jenis dessert berbahan dasar buah-buahan yang segar.

Semua menu di Banainai menggunakan susu low fat sehingga kalori yang terkandung juga sedikit dan pastinya tidak membuat Anda takut melihat timbangan. Mencicip makanan pencuci mulut yang nikmat di Banainai, rata-rata menghabiskan bujet Rp 40 ribu per orang.

3 dari 3 halaman

Acai Bar

Restoran Sehat
Acai Bar, Senopati, Jakarta Selatan. (dok. Instagram @acaibar.id/https://www.instagram.com/p/BpgJRyjBL8d/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Makanan sehat yang jadi signature di sini merupakan campuran berbagai jenis buah lezat dan dilengkapi beberapa topping untuk menambah kenikmatan rasa. Ya, jangan sampai melewatkan menu smoothie bowl jika menyambangi Acai Bar.

Ada banyak manfaat dari smoothie bowl yang mengandung acai berry, salah satunya bisa mengontrol kolesterol dalam tubuh sehingga mencegah sakit kepala. Selain itu, Anda juga tetap bisa menjaga berat badan. Mencicip sajian nikmat restoran di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, ini membuat Anda merogoh kocek rata-rata Rp 30 ribu per orang.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan