Sukses

3 Cara Super Gampang untuk Mencerahkan Kuku yang Kusam

Super praktis, dengan cara-cara sederhana ini, Anda sudah bisa mengatasi kuku yang kusam.

Liputan6.com, Jakarta - Jangan hanya mempercantik, kesehatan kuku nyatanya juga perlu diperhatikan. Usai memakai ragam produk, bagian tubuh yang walau kecil namun tetap penting ini harus mendapat perawatan sebagaimana mestinya.

Anda mungkin juga sudah menyadari kalau lambat-laun, kuku jadi sangat mungkin tampak kusam dengan beberapa bagian mengelupas. Mau ia kembali cerah? Coba perhatikan cara-cara sebagaimana dikutip dari instyle.com, Jumat (2/11/2018), berikut.

Dikikir

Menggosok kuku dengan kikir kuku jadi cara paling mudah dan cepat untuk mencerahkannya. Dengan catatan, cara ini boleh dilakukan pada kuku yang kuat saja. Gunakan alat yang paling ringan terlebih dahulu agar tidak merusak kuku.

Pakai pasta gigi

Ini termasuk cara yang sederhana dan efektif untuk mencerahkan kuku. Yang perlu dilakukan adalah mengoleskan pasta gigi ke kuku, usap lembut menggunakan sikat gigi atau sikat kuku, ulangi beberapa kali untuk mendapatkan manfaat terbaiknya.

Baking soda dan lemon

Campurkan satu sendok makan baking soda dengan jus lemon. Lalu, oleskan pada kuku. Campuran ini mungkin akan sedikit mengeringkan kulit, sehingga penting untuk mempersiapkan kelembapan kulit di sekitar kuku sebelumnya. Jadi, mana yang ingin Anda coba?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.