Sukses

Ingin Hubungan Langgeng dengan Pasangan? Ikuti 10 Tips Ini

Berikut ini 10 tips jika Anda ingin memiliki hubungan langgeng dengan pasangan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki hubungan yang hangat dan langgeng adalah impian dari banyak pasangan. Namun untuk mewujudkannya, tentu selalu saja ada banyak rintangan yang menghadang. Terkadang tanpa disadari, masalah kecil dapat mengguncang keharmonisan Anda dan pasangan.

Makna mempertahankan lebih sulit dari meraih memang tidak terbantahkan. Maka dari itu, harus ada keseimbangan antara manis dan pahit hubungan yang harus disadari betul. Egois dan tidak mau mengalah akan selalu ada, tetapi bagaimana dapat saling mengisi dan memahami.

Anda menginginkan hubungan yang langgeng dan penuh kasih sayang? Ada beberapa tips untuk membuatnya menjadi nyata. Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari yourtango, Kamis (1/11/2018) berikut ini.

1. Komunikasi yang baik, konstan, dan jujur

Tanpa berbicara, hubungan anda tidak akan bertahan. Semakin banyak berkomunikasi, Anda dan pasangan akan semakin dekat. Hangatnya hubungan pasti bakal begitu terasa. Sudah menjalankannya?

2. Rela mengatasi kesulitan

Ada beberapa hal yang memang tidak berjalan sesuai dengan rencana, termasuk dalam hubungan percintaan. Anda harus menghadapi ketidaknyamanan yang muncul dengan pendapat dan gagasan yang berbeda karena Anda dan pasangan tidak akan selalu sepaham.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bumbu Humor

3. Adanya rasa humor

Seperti Anda bernapas untuk hidup, cinta anda juga membutuhkan udara segar untuk berkembang. Memberikan hubungan dengan apa yang dibutuhkan untuk berkembang adalah sikap yang benar-benar penuh kasih sayang.

Anda tidak dapat menghabiskan waktu luang untuk 'bekerja' dalam hubungan. Jangan menjadikannya sebagai hobi. Diskusikan apa yang Anda suka, ingin pergi ke mana, dan bagaimana Anda berdua ingin bersenang-senang.

4. Berbagi pelajaran hidup dengan pasangan

Saat Anda menjelajahi sesuatu tentang hidup atau anda membuat gerakan koreksi diri yang sehat untuk hubungan Anda, biarkan pasangan Anda tahu. Anda akan dikejutkan dengan tanggapan positif.

5. Dukungan emosional dan pujian

Jika Anda tidak merasa pasangan menyukai dan menghormati Anda, tidak akan ada koneksi yang kuat. Anda harus saling mendukung dan membiarkan satu sama lain mengetahui rasa peduli.

3 dari 4 halaman

Intimasi, Tujuan Hidup, dan Kasih Sayang

6. Cinta, intimasi, romantisme

Tiga hal di atas adalah landasan hubungan cinta. Anda mungkin berpikir percikan-percikan manis seperti pendekatan dulu telah hilang, namun Anda harus mencoba kembali membangkitkannya.

7. Berbagi tujuan dan mimpi

Anda dan pasangan lebih bahagia ketika bekerja menuju tujuan daripada ketika telah mencapainya. Pastikan Anda selalu memiliki sesuatu untuk diharapkan dan mengejarnya sebagai pasangan.

8. Kasih sayang, penerimaan, dan memberi maaf

Hal-hal ini akan menunjukkan kepada Anda jalan melalui waktu yang sulit. Jika Anda bersama untuk sementara waktu, tentunya akan ada kerugian, tantangan, dan beberapa hal yang tidak dapat diperbaiki. Melewati badai bersama adalah bagian besar dari hubungan.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Baru

9. Mencoba sesuatu yang baru

Tidak ada salahnya dengan mencoba, namun melakukan sesuatu yang belum pernah sebelumnya mungkin terasa lebih baik. Pasangan yang berbagi pengalaman baru bersama-sama akan mengembangkan ikatan yang lebih kuat.

10. Mengakui kesalahan dan membicarakannya

Kita pasti pernah gagal. Memahami dan mengakui kesalahan Anda atau menerima kesalahan pasangan akan mengubah hidup dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk bersenang-senang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.