Sukses

Kado Istimewa Pangeran Charles untuk Rayakan Kelahiran Pangeran George Terungkap

Kado yang diberikan Pangeran Charles untuk sang cucu, Pangeran George, saat kelahirannya baru terungkap saat ia tampil dalam tayangan dokumenter.

Liputan6.com, Jakarta - Ulang tahun ke-5 Pangeran George bahkan sudah lewat. Namun, Pangeran Charles baru-baru ini mengungkapkan hadiah istimewa yang diberikannya kepada sang cucu.

Ia menunjuk puluhan pohon yang ditanamnya tak lama setelah kelahiran George pada Juli 2013. Ia menyampaikan hal itu dalam tayangan dokumenter BBC, Prince, Son and Heir: Charles at 70, seperti dikutip laman People, Rabu (31/10/2018).

"Ini kayu George," ucapnya saat berbicara di taman di rumah Birkhall, di Skotlandia.

Ia beralasan menanam pohon untuk anak dari Pangeran William dan Kate Middleton itu berlatar pengalaman hidupnya sendiri. Menurut dia, semakin ia tua, semakin ia menginginkan untuk menanam pepohonan.

"Saya berharap hal (pepohonan) ini akan menggembirakan bagi George, seiring waktu ia tumbuh dewasa," ujar Charles.

Ucapan itu ditimpali sang istri, Duchess of Cornwall Camilla. Ia mengatakan, "Anda tidak akan percaya bagaimana pepohonan ini tumbuh. Semuanya sangat kecil ketika ditanam. Selanjutnya, Anda yang terlihat kerdil di antara pepohonan."

Charles diketahui berkomitmen tinggi pada isu lingkungan hidup. Hal itu diapresiasi sang anak, Pangeran Harry saat berbicara dalam acara The Australian Geographic Society Awards dalam kunjungan kenegaraan ke Sydney, Australia.

Menurut Harry, Pangeran Charles sejak 50 tahun sudah memberi perhatian pada masalah lingkungan. Sang pewaris takhta Inggris itu bahkan sengaja mempelajari isu tersebut berdasarkan ilmu dan fakta untuk memperkuat keyakinannya bahwa kondisi lingkungan hidup terancam.

"Dan ketika sekian banyak pidato akan hanya didengarkan seperti oleh orang yang tuli, dia (Charles) dan lainnya tidak jemu menunjukkan komitmen untuk melindungi sumber daya paling berharga yang kita punya, bumi kita," ucap Harry.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.