DIY: Usir Serangga Hanya dengan 1 Bahan Alami

Oleh Asnida Riani pada 31 Okt 2018, 14:00 WIB
DIY: Usir Serangga Hanya dengan 1 Bahan Alami

Liputan6.com, Jakarta - Sudah menata ruang sedemikian rupa, namun masih saja ada faktor yang membuat Anda kurang nyaman di rumah. Keberadaan serangga yang sering kali mengganggu mungkin bisa jadi salah satu sebabnya.

Jadi, sangat wajar kalau Anda ingin menyingkirkan hewan-hewan tersebut agar kembali merasa kerasan. Jangan pakai penyemprot dengan bahan kimia yang justru malah membahayakan secara tak disadari.

Dengan proyek DIY sederhana yang hanya membutuhkan satu bahan alami, Anda sudah bisa membuat sendiri pengusir serangga yang ampuh. Dikutip dari quickenloans.com, Rabu (31/10/2018), berikut bahan dan langkah-langkah pembuatannya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk proyek DIY pembasmi serangga di rumah:

Botol penyemprot

Air secukupnya

Minyak peppermint

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Langkah Pembuatan

Ilustrasi
DIY: Usir Serangga Hanya dengan 1 Bahan Alami (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Langkah 1

Campurkan mintak peppermint dengan air secukupnya. Pastikan aroma dari peppermint tidak hilang dengan tidak memasukkan terlalu banyak air.

Langkah 2

Tuang cairan itu ke botol penyemprot. Voila, Anda sudah punya carian pembasmi serangga. Sebagai catatan, cairan ini biasanya ampuh mengusir serangga, termasuk semut, kumbang, dan tawon, bahkan binatang seperti tikus dan laba-laba.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by