Sukses

Lebih Dekat dengan Menara Eiffel yang Dikunjungi Rina Nose

Rina Nose berlibur ke Paris, Prancis. Ia berkunjung ke Menara Eiffel yang selesai dibangun pada 31 Maret 1889.

Liputan6.com, Jakarta - Paris termasuk salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Baru-baru ini, misalnya, Rina Nose, bertandang ke sana.

Rina membagikan potret kebahagiaannya lewat akun Instagram pribadinya. Ia juga mengungkap kebahagiaannya berwisata ke sana ditemani oleh ibundanya. 

"I'm happy for you Mom❤️ ngeliat emak dengan polosnya jingkrak2 ngeliat setiap sudut kota Paris, that is my happiness ❤️," tulis Rina, Minggu, 29 September 2018.

Salah satu tempat yang ia datangi adalah Menara Eiffel yang merupakan menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara tersebut menjadi ikon terkenal Prancis dan dunia.

Nama menara tersebut sesuai dengan nama perancangnya, Gustave Eiffel, dan merupakan bangunan tertinggi di Paris, sedangkan arsiteknya adalah Emile Nouguier, Maurice Koechlin dan Stephen Sauvestre. Menara setinggi 324 meter tersebut selesai dibangun dan diresmikan pada 31 Maret 1889 dan dibuka pada 6 Mei 1889.

Merujuk Wikipedia, struktur besi Menara Eiffel berbobot 7.300 ton, sedangkan keseluruhan struktur termasuk komponen non-besi berbobot 10 ribu ton. Perlu 50 hingga 60 ton cat tiap tujuh tahun untuk perawatan demi menjaga agar tak karatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.