Cerita Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck Bawa Anak ke Hong Kong Setelah Lepas Popok

Oleh Dinny Mutiah pada 30 Okt 2018, 20:01 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 20:01 WIB
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck
Perbesar
Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck mengajak anaknya, Bjorka, berlibur ke Hong Kong. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ringgo Agus dan Sabai Morscheck baru-baru ini membawa sang putra, Bjorka Dieter Morscheck, berlibur ke Hong Kong. Mereka menghabiskan waktu selama empat hari menikmati sejumlah destinasi wisata di kota berjuluk pearl of orient itu.

Ternyata, perjalanan jauh tersebut merupakan pengalaman pertama Ringgo Agus dan Sabai Morscheck setelah memutuskan melepas popok pada Bjorka. "Mulai lepas dua bulanan ini lah. Jadi, ini pengalaman pertama," kata Ringgo kepada Liputan6.com, pekan lalu.

Baik Sabai maupun Ringgo mengalami kehebohan selama perjalanan itu. Salah satunya saat mereka baru turun dari MTR menuju Ngong Ping 360. Bjorka tiba-tiba mengatakan hendak buang air besar.

Sabai dan Ringgo sontak mencari toilet yang nyaman untuk bocah itu. Mereka pontang-panting menanyai petugas sambil mencari jalan keluar karena mendorong stroller. Setelah sampai toilet, ternyata Bjorka hanya ingin kentut.

"Ternyata cuma ingin kentut," ujar Ringgo dengan wajah sedikit kesal.

Sabai dan Ringgo kembali dibuat kaget setelah sang anak ternyata mendadak buang air besar di pesawat dalam perjalanan pulang dari Hong Kong. Dengan gerak cepat, Sabai membawa Bjorka ke toilet sambil membawa perlengkapan yang diperlukan.

"Jangan dimarahin anaknya, sabar aja bawa ke toilet," ujarnya membagi tips.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Di Balik Lepas Popok

Balon Bayi Trump
Perbesar
Balon berbentuk bayi menyerupai Presiden AS, Donald Trump melayang selama demonstrasi di Parliament Square, London, Jumat (13/7). Balon karikatur itu menggambarkan Trump sebagai bayi raksasa mengenakan popok dan memegang ponsel. (AFP/TolgaAKMEN)

Ringgo mengungkapkan keputusan melepas popok diambil sang istri, Sabai. Awalnya, ia ragu Bjorka bisa menjalani toilet training karena selama ini tergantung pada popok. Tak heran, Bjorka masih sering mengompol di kasur saat pertama lepas dari penggunaan popok.

Seiring waktu, Sabai mulai bisa mengendalikan kebiasaan Bjorka mengompol. Ia rutin meminta anak lelakinya untuk ke toilet setiap dua jam sekali. Ia juga meminta bocah berusia 2 tahun itu memberitahu bila kebelet pipis maupun buang air besar.

"Sekarang biasa ngomong kalau dia sudah mau pipis atau pup. Walau tetap kebobolan juga kalau dia sudah keasyikan nonton di gadget," uja Ringgo.

Sementara, Sabai mengaku tak banyak persiapan khusus untuk perjalanan liburan Bjorka selepas tak memakai popok. Ia hanya harus selalu siap sedia celana dan celana dalam ekstra di tas sebagai ganti bila anaknya ngompol.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya