Menjelajahi Masjid Camii Tokyo, Tempat Maia Estianty Menikah

Oleh Komarudin pada 30 Okt 2018, 13:15 WIB
Diperbarui 30 Okt 2018, 13:15 WIB
Masjid Camii Tokyo
Perbesar
Maia Estianty dan Irwan Mussry menikah di Masjid Camii, Tokyo. Begini keindahan masjid terbesar di Tokyo tersebut. (Dok. Instagram/@tokyocamii/https://www.instagram.com/p/BfqdfE-Dn4Y/?hl=en&taken-by=tokyocamii/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta – Maia Estianty dan Irwan Mussry akhirnya menikah. Pernikahan mereka berlangsung di Masjid Camii di Tokyo, Jepang, Senin, 30 Oktober 2018.

Masjid Camii Tokyo dibuat pada 1938 oleh migran muslim dari Turki. Masjid ini termasuk tertua di Jepang.

Masjid ini kemudian direnovasi pada 2000. Biaya renovasi tersebut dibiayai oleh pemerintah Turki. Selain untuk ibadah, masjid ini juga digunakan untuk acara pernikahan.

Masjid ini terletak dekat Stasiun Yoyogi-Uehara yang berdekatan dengan pusat perbelanjaan Shibuya. Masjid ini mampu menampung 1.200 orang jemaah.

Masjid ini terbilang megah, pintu Masjid Camii Tokyo dihiasi desan geoetrikal dengan sentuhan arsitektur Islam. Bangunan masjid didominasi oleh marmer. Masjid ini berdiri di atas lahan seluas 700 meter persegi. Kubahnya berdiameter 25 meter.

Masjid ini juga mempunyai kubah yang besar hingga bisa dilihat dari kejauhan, serta pilar yang besar hingga membuat kesan kokoh. Tiap Jumat ratusan orang melaksanakan salat Jumat.

Masjid Camii di Tokyo ini disebut-sebut sebagai masjid terindah di Asia, baik desain bangunan, kaligrafi, hiasan, dan ornamennya. Masjid ini hanya buka dari pukul 10.00 sampai pukul 18.00 waktu setempat.

Saksikan video pilihan berikut ini: