Sukses

Simak, Kolaborasi Keren Make Over dengan 3 Desainer Ternama di JFW 2019

Make Over berkolaborasi dengan tiga desainer ternama untuk JFW 2019. Simak yuk, kolaborasi keren mereka!

Liputan6.com, Jakarta Make Over terpilih menjadi official makeup partner untuk gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Ini merupakan keempat kalinya merek makeup profesional ini menjadi official makeup partner JFW.

Sama seperti tiga tahun sebelumnya, Make Over kembali menampilkan kolaborasi fashion dan beauty di atas panggung utama JFW 2019. Sesuai tagline-nya 'Beauty Beyond Rules', Make Over ingin menunjukkan bahwa ekspresi dalam fashion dan beauty tak terbatas.

"Kerja sama kami sebagai official makeup partner  JFW 2019, merupakan bukti keseriusan Make Over dalam menegaskan diri sebagai brand makeup profesional yang mampu berkolaborasi dengan segala aspek dalam industri fashion serta mampu memenuhi kebutuhan setiap desainer untuk menciptakan tampilan keseluruhan yang sempurna," ujar Brand Manager Make Over, Stephanie Lie, dalam keterangan tertulisnya.

Lanjutnya, Make Over ingin filosofi 'Beauty Beyond Rules' mereka dalam JFW 2019 terlihat semakin kuat. Make Over percaya bahwa kecantikan itu tidak terbatas dan tidak memiliki aturan tertentu. Merek ini mendorong setiap orang untuk mendefinisikan kecantikannya lewat ekspresi fashion maupun beauty.

Dalam perhelatan JFW tahun ini, Make Over fokus pada tiga daerah riasan, yaitu bibir, mata, dan kompleksi wajah. Ketiga fokus riasan ini disesuaikan dengan koleksi busana dari tiga orang desainer yang berkolaborasi dengan Make Over.

Make Over kali ini menggandeng tiga desainer ternama Indonesia, yaitu Rinda Salmun, Ratna Katarina, dan Tities Sapoetra, untuk menampilkan koleksi fashion menawan di panggung 'Beauty Beyond Rules'. Seperti apa koleksi mereka dan perpaduannya dengan makeup Make Over?

Rinda Salmun

Spesial untuk pagelaran JFW 2019, desainer Rinda Salmun menghadirkan koleksi dengan tema bold and adventurous. Menurutnya, koleksi yang diberi nama Intrepid ini terinspirasi dari pengalamannya berlibur ke Cornwall, Inggris.

Untuk menggambarkan suasana pesisir yang indah seperti di Cornwall, Rinda mengkreasikan pakaian-pakaiannya dengan nuansa warna putih, navy blue, peachy pink, coral, sky lavender, dan sandy brown.

"Untuk malam ini, aku menghadirkan 22 looks. Proses pembuatannya cukup lama, sepertinya aku sudah mulai riset dari sebelum puasa. Namun, proses produksi (pakaiannya) hanya sebulan," ucap Rinda, dalam konferensi pers Make Over, di JFW Fashion Tent, Senayan City, Kamis (25/10/2018).

Melengkapi koleksi Rinda tersebut, Make Over bersama Philipe Karunia menghadirkan signature look berupa graphic liner di bagian mata. Tarikan eyeliner dibuat tegas di atas eye shadow dengan nuansa rosy brown. Ditambah dengan kompleksi wajah matte dengan sentuhan blush on dan lipstik nude pink. Menurut Stephanie, signature look ini menghasilkan tampilan bold sesuai tema koleksi Rinda.

Ratna Katarina

Tampilan lembut nan romantis disajikan Ratna Katarina dari brand Paulina Katarina, di atas runway JFW 2019. Desainer ini mengaku terinspirasi oleh kecantikan dewi dari Mitologi Roma, Venus.

"Malam ini aku menampilkan koleksi khusus untuk show Make Over. Inspirasinya dari painting Sleeping Venus tahun 1510. Untuk merepresantiskan sosok Venus sebagai Goddess of Love, kita mewujudkannya dengan potongan yang feminin dengan siluet kontemporer," kata Ratna, dalam acara sama.

Ia mengatakan, koleksi Sleeping Venus lebih banyak menggunakan warna silver metallic dan hitam. Ratna juga banyak menambahkan unsur fringe dan embellishment dalam busananya yang terdiri dari atasan, bawahan, jumpsuit, dress, dan outerwear.

Bagaimana dengan tampilan riasannya? Stephanie menjelaskan, perias Marlene Hariman menyiapkan riasan yang fokus pada matte complexion dan blush bernuansa rosy-peach untuk melengkapi tampilan busana Paulina Katarina. Tampilan feminin, sophisticated, dan elegan pun kian terasa di atas runway.

Titis Sapoetra

Beberapa waktu lalu, Titis Sapoetra bersama Make Over menampilkan rancangan koleksinya di Paris Fashion Week 2018. Desainer yang juga mantan aktor FTV ini menghadirkan kembali koleksinya yang bernama Beauty Voyage itu di JFW 2019. Masyarakat Indonesia yang belum sempat melihat koleksinya di Paris pun bisa menikmatinya di panggung 'Beauty Beyond Rules'.

"Sejak aku masuk ke dunia fesyen pada 2015, aku selalu terinspirasi sama perempuan. Jadi, dalam koleksi ini aku membuat print motif bunga-bunga, wajah perempuan, dan diamond. Wanita mana sih yang enggak suka bunga dan diamond?," ujar Titis, dalam acara sama.

Untuk membawakan koleksinya, ia juga akan menggandeng enam beauty dan fashion influencers. Tiga orang di antaranya adalah Tasya Farasya, Sarah Ayu, dan Alika Islamadina.

Para model yang membawakan 24 busana milik Tities tampil dengan riasan unik di bagian bibir. Make Over berkolaborasi dengan Dhirman Putra menampilkan signature look di bagian bibir dengan dua warna lipstik berbeda di kedua bagian bibir. Guna menonjolkan bagian bibir, riasan wajah dibuat natural dengan kompleksi matte dengan sedikit sentuhan highlighter di tulang pipi dan eyeshadow berwarna natural.

Sebagai penutup, Stephanie mengatakan bahwa dirinya berharap kolaborsi makeup dan fashion ini dapat mengajak semakin banyak wanita untuk mencintai fesyen dan menghargai desainer Indonesia. Ia juga berharap dunia makeup dan fashion di Indonesia semakin maju, sehingga Indonesia jadi negara terdepan di kedua bidang ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.