Aksi Shopee Apresiasi Kreasi Anak Muda Indonesia

Oleh Putu Elmira pada 29 Okt 2018, 12:00 WIB
Diperbarui 01 Nov 2018, 14:07 WIB
Aksi Shopee Apresiasi Kreasi Anak Muda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Semangat Sumpah Pemuda turut disuarakan Shopee lewat kampanye bertajuk Kreasi Nusantara: Koleksi Karya Muda pada 23-30 Oktober 2018. Kampanye tersebut menghadirkan deretan produk unggulan yang jadi favorit dan juga karya anak muda Indonesia.

"Kreasi Nusantara adalah wadah produk lokal yang disediakan Shopee dan sudah dikurasi dengan benar, intelektual punya Indonesia. Setiap bulan dibuat highlight paling depan dan favorit," jelas Radityo Triatmojo selaku Head of Government Relations Shopee Indonesia di Sinergi Coworking Space, Yogyakarta, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Generasi muda berperan penting dalam perkembangan ekonomi digital saat ini. Maka itu, Koleksi Karya Muda juga sekaligus ingin menunjukkan bahwa produk karya anak muda Indonesia berkualitas.

"Untuk mengarahkan costumer yang didominasi anak muda dan juga sekarang kini naikan produk yang dibuat oleh anak muda. Yang cukup penting adalah ingin memberitahu produk lokal kita keren dan anak muda cukup sensitif dengan hal-hal seperti itu," tambahnya.

Sekitar 60 persen penjual di Shopee didominasi oleh generasi muda yang berusia antara 25-30 tahun. Lewat Kreasi Nusantara, Shopee menggaet mitra-mitra penjual muda menginspirasi asal Yogyakarta. 

"Apa yang tidak spesial dari Yogya. Kita lihat Yogya punya kreativitas unik dan baru. Kita selalu percaya ada karya baru anak muda yang bisa dibanggakan di dunia. Ada peningkatan order tiga kali lipat di Yogya dari tahun sebelumnya," tambah Radityo.

Shopee menampikan lima brand lokal sukses asal Yogyakarta dalam sesi diskusi yakni Amazara, JM Deacor, Vhijab, Lynelle Rajut, dan Fosasieshop. Tidak ketinggalan, Dedy Shofiyanto, seorang seniman muda yang populer dengan karya garuda kinetiknya.

Penasaran seperti apa produk unggulan karya anak-anak muda Indonesia dalam merayakan Sumpah Pemuda? Anda dapat menemukan jajaran produk Koleksi Karya Muda mulai 23-30 Oktober 2018. Nikmati pula diskon hingga 50 persen di Shopee Kreasi Nusantara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: