Sukses

Penjelasan Jokowi Soal Jaket Terakota yang Ramai Dibicarakan

Jokowi menjelaskan jaket terakota yang dipakainya bermerek lokal buatan Bandung.

Liputan6.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan tentang jaket warna terakota yang dikenakannya. Sebelumnya, publik ramai membicarakan jaket terakota yang dikenakan Jokowi.

Melalui akun Instagramnya, Jokowi menceritakan tentang jaket terakota yang sempat viral di dunia maya itu. Jokowi mengungkapkan, jaket warna kota yang dikenakan bermerek lokal, buatan Bandung.

"Saya menemukannya di salah satu gerai pameran di acara IdeaFest 2018 di Jakarta, kemarin. Bisa jadi jas hujan, bisa juga dipakai kalau sedang tidak hujan," kata Jokowi, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Bukan hanya itu saja sebetulnya. Selain karena memang Jokowi suka, jaket ini produk lokal sebagaimana jaket-jaket yang sudah Jokowi punya.

"Ada jaket bomber, jaket merah dan hitam yang saya pakai saat Asian Games 2018, jaket denim saat mengendarai sepeda motor, dan beberapa jaket lain. Semua buatan anak-anak muda Indonesia," jelas Jokowi.

Jokowi melanjutkan, kita memang tidak berkekurangan produk karya anak bangsa yang berkualitas, trendy, dan dikemas dengan baik. "Seperti jaket berwarna terakota ini, yang saya beli dan langsung pakai di arena IdeaFest 2018," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.