Sukses

4 Pesona Wisata Irlandia, Negara Kelahiran Sinead O'Connor

Republik Irlandia punya keindahan tersendiri. Berikut beberapa destinasi wisata di negara kelahiran Sinead O'Connor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta – Pengkuan penyanyi asal Irlandia Sinead O'Connor jika dirinya telah memeluk Islam menjadi pemberitaan di sejumlah negara. Di luar pengakuan O'Connor tersebut, rupanya Irlandia punya keindahan alam yang tak kalah dibanding negara lain.

Irlandia terletak di bagian barat laut Eropa. Dilansir dari wol.jw.org, Minggu (28/10/2018), Irlandia mendapat julukan Pulau Zamrud karena curah hujan yang tinggi membuat daerah pinggiran negeri itu berwarna hijau terang. Pemandangan danau dan sungai, tebing-tebing tinggi di pesisir, dan bukit-bukit memperkaya keindahan alam Irlandia.

Orang Irlandia terkenal hangat dan ramah. Kebanyakan orang mengisi waktu dengan berkuda dan memainkan olahraga tim, seperti kriket (sejenis kasti), rugbi (sejenis bola tangan), sepak bola, dan sepak bola Gaelik.

Para wanita biasanya menyukai olahraga tim yang disebut camogie, permainan lapangan yang masing-masing pemainnya menggunakan tongkat untuk mengoper bola dan berusaha mencetak gol seperti dalam sepak bola.

Berikut sejumlah lokasi wisata di Irlandia yang sangat memesona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giant's Causeway

Lokasi ini merupakan kolom basalt yang terbentuk akibat letusan vulkanik yang terletak di County Antrim, pantai timur laut Irlandia Utara. Tempat ini juga dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia Unesco pada 1986.

Lokasi wisata yang indah ini buka tiap hari mulai pukul 9.00 hingga pukul 18.00 waktu setempat. Harga tiket untuk masuk tempat ini beragam, khusus orang dewasa sebesar 11,50 poundsterling, sedangkan untuk anak-anak 5,75 poundsterling.

3 dari 4 halaman

O'Brien Tower

Bangunan ini merupakan menara batu bulat pada titik tengah perkiraan tebing yang dibangun oleh Sir Kornelius O'Brien. Ia merupakan orang keturunan Irlandia. Pengunjung dapat melihat Pulau Aran dan Galdway Bay. Tempat ini buka tiap hari.

4 dari 4 halaman

Mussenden Temple

Mussenden Temple adalah salah satu tempat yang tidak pernah Anda lupakan. Kuil itu sendiri megah dan terletak di salah satu lokasi paling menakjubkan di Irlandia yang pernah menjadi lokasi syuting Game of Thrones. Sebelumnya, seorang uskup menggunakan bangunan ini untuk perpustakaan.

Mussenden Temple ini berdiri di tepi tebing yang terjal. Tempat ini buka tiap hari dengan harga tiket 4,70 poundsterling untuk dewasa, sedangkan anak-anak 2,35 poundsterling.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.