Sukses

DIY: Sulap Gelas Lama Anda Jadi Lebih Berwarna

Jangan dulu dibuang! Dengan proyek DIY sederhana, Anda bisa ubah gelas lama jadi lebih berwarna.

Liputan6.com, Jakarta - Gelas lama Anda terlihat sudah begitu membosankan dan sepertinya sudah harus masuk gudang? Tunggu dulu. Ternyata ada proyek sederhana yang bisa menyulap mereka kembali tampil cantik seperti sedia kala.

Jadi, budget membeli gelas baru seharusnya bisa Anda lokasikan ke kebutuhan lain. Menambahkan warna bisa jadi satu trik agar gelas lama terlihat berbeda, bahkan membuat Anda lupa kalau itu ternyata perabot yang sudah lama dimiliki.

Dengan bahan-bahan sederhana dan cara pembuatan yang terbilang mudah, Anda sudah bisa mendapatkan gelas lama dengan look baru. Berikut bahan dan langkah pembuatannya seperti dikutip dari feelitcool.com, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat proyek DIY gelas:

Beberapa buah botol kuteks dengan warna yang diinginkan

Air bersih

Lidi atau sumpit kecil

Wadah datar atau mangkuk besar

Gelas lama Anda

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Tuangkan air ke dalam wadah secukupnya. Pastikan wadah tersebut dapat merendam seluruh permukaan gelas yang akan diwarnai.

Langkah 2

Teteskan cat kuku dengan warna yang diinginkan secukupnya dan biarkan mereka berpencar membentuk pola yang unik. Atur posisi cat menggunakan lidi atau sumpit kecil. Lakukan proses pengaturan cat ini dengan cepat agar bisa mendapatkan tekstur yang lengket. 

Langkah 3

Setelah mendapatkan pola yang diinginkan, celupkan gelas ke dalam wadah berisi air dan cat kuku. Lakukan gerakan menarik gelas sedikit ke dalam air, lalu angkat dengan cepat. Letakkan gelas pada bidang datar yang telah dialasi tisu atau koran bekas lalu biarkan mengering. Ulangi sampai semua gelas sudah diwarnai.

Diamkan minimal satu hari agar pola gambar mengering dengan sempurna. Setelah kering, Anda bisa menyemprotkannya dengan sealer bening (opsional) untuk menjaga ketahanan cat kuku agar tak mudah terkelupas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.