Sukses

5 Jaket Lokal Jokowi yang Jadi Sorotan, Anda Punya yang Mana?

Dari jaket jins sampai parka, berikut deretan jaket Jokowi yang sukses mencuri hati.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak, sepak-terjang Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bisa di-highlight. Terlepas dari tugas kenegaraan dan politik, lelaki 57 tahun itu juga sering kali membuat tak sedikit mata melirik lewat busana yang dikenakan.

Dengan statusnya sebagai orang nomor 1 di republik ini, gaya pakaian Jokowi dinilai sangat kekinian. Tak hanya sneakers, jaket lelaki yang katanya menyukai musik metal ini juga tak kalah menyita atensi.

Ada sederet jaket produksi lokal dengan berbagai model yang 'diperkenalkan' Jokowi. Mulai dari yang berbahan jins, sampai parka, semua sudah pernah diperlihatkan kakek dua cucu tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

Jaket Jins Never Too Lavish

Tak hanya saat riding ke Sukabumi, jaket jins custom karya seniman lokal yang bernaung di bawah brand Never Too Lavish ini pernah dipakai Jokowi saat meninjau Indonesia International Motor Show 2018 di JIExpo, Jakarta, April lalu.

Sebagaimana terlihat, light jeans jacket itu tak polos, melainkan dilukis peta Indonesia. Tak heran kalau jaket Jokowi senilai kurang lebih Rp 4 juta ini jadi sorotan karena desain yang unik dan tentunya limited.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rawtype Riot

Jaket Jokowi juga sempat menyita perhatian saat perayaan Hari Sumpah Pemuda di halaman Istana Bogor pada Oktober 2017 lalu. Kala itu, presiden ke-7 Republik Indonesia ini mengumpulkan anak-anak muda kreatif, termasuk para pemilik label busana lokal.

Saat berkeliling, Jokowi terpincut jaket skull squardon berwarna olive keluaran Rawtype Riot. Semula, jaket tersebut berencana dikasih cuma-cuma, namun ditolak. Jokowi lebih milih membeli dengan harga Rp 550 ribu.

3 dari 5 halaman

Jaket Motif Asian Games

Presiden Jokowi terlihat tampil kasual dengan mengenakan jaket garapan Never Too Lavish X Ayedenim dan sepatu ketsnya di Istana Bogor, Jawa Barat, saat sesi foto bersama dengan siswa-siswi Ketua OSIS berprestasi dari 34 provinsi, Mei lalu.

Desain itu sengaja digunakan guna mempromosikan event Asian Games dan Asian Para Games. Jaket berbahan dari Ayedenim itu dipesan langsung Jokowi dan dikerjakan dalam tempo cepat, yakni tujuh hari saja.

4 dari 5 halaman

Bulls Syndicate

Jaket berwarna merah yang beberapa kali dipakai Presiden Jokowi saat Asian Games 2018 berlangsung ini tak pernah gagal mencuri perhatian. Jaket keluaran brand lokal Bulls Syndicate tipe Nascar itu dibanderol seharga Rp 375 ribu. Clothing line asal Solo, Jawa Tengah, ini memang memasarkan produk bertemakan motor.

5 dari 5 halaman

Parka Ame Raincoat

Hingga hari ini, Jumat (26/10/2018), jaket yang dikenakan Jokowi kembali menyebot perhatian saat pembukaan Ideafest di JCC. Ia menyebut, parka berwarna terakota itu merupakan produksi Ame Raincoat, cloting line asal Bandung, Jawa Barat, yang dibanderol sekitar Rp 499 ribu.

Dikutip dari situs Ame Raincoat, Jumat (26/10/2018), parka yang dipakai mantan Wali Kota Solo itu merupakan koleksi terbaru dari series Authentic dengan pilihan size dari XS sampai XL. Selain hoodie, jaket ini juga dilengkapi kantung di kanan-kiri di bagian depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.