Sukses

Insiden Pingsannya Pemenang Miss Grand International 2018 di Malam Final

Miss Grand International 2018 dimenangkan perwakilan Uruguay, Clara Sosa.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mendengar pengumuman pemenang sebagai Miss Grand International 2018, perwakilan dari Paraguay, Clara Sosa langsung terjatuh pingsan. Padahal, ia berhasil mengalahkan 80 kontestan dari seluruh dunia yang berkompetisi dalam kontes Miss Grand International 2018. 

Malam final ajang tersebut diadakan di Yangon, Myanmar, Kamis malam, 25 Oktober 2018. Saat itu juga, video Clara Sosa yang pingsan viral. Tumbangnya pemenang mengundang banyak pertanyaan dari netizen melalui unggahan video akun Instagram @sahabat_pageant.

Banyak warganet bertanya, mengapa ia pingsan. Melansir dari Manila Bulletin, ini adalah alasan Clara Sosa pingsan.

Awalnya, banyak yang bilang bahwa perwakilan dari India selalu menjadi pemenang dalam kontes tersebut. Begitu namanya disebut oleh host, emosi Clara mulai tak terkendali. Perasaan kaget setelah menjadi pemenang membuatnya lemas sampai pingsan.

Clara bahkan gemetar saat ia terpilih menjadi dua besar bersama Miss Grand International India, Meenakshi Chaudhary. Insiden yang menimpa pesaingnya sontak membuat Meenakshi kebingungan. Ia langsung memanggil para kru untuk memberikan pertolongan.

Dalam ajang tersebut, Indonesia diwakili oleh Nadia Purwoko. Ia berhasil memenangkan juara ketiga dalam kontes tersebut. Sebelumnya, Indonesia hanya masuk 10 besar dan meraih Best National Costume lewat kiprah Dea Rizkita di Miss Grand International 2017. (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.