3 Rekomendasi Restoran dengan Sajian Menu Eksotik di Jakarta

Oleh Asnida Riani pada 26 Okt 2018, 21:31 WIB
Diperbarui 27 Okt 2018, 13:15 WIB
Poke Bowl

Liputan6.com, Jakarta - Tak sekedar kenyang, kuliner mestinya juga memberi kepuasan pada penikmatnya. Mengganti menu makanan secara rutin bisa jadi salah satu cara agar Anda tak bosan dan tetap memiliki selera makan.

Walau kuliner Indonesia sudah sangat mungkin membuat air liur menetes, ada kalanya Anda ingin mencicipi rasa yang sama sekali berbeda. Kalau iya, mungkin deretan makanan khas dari negara lain ini bisa jadi opsi menarik.

Deretan restoran ini menyajikan menu khas sejumlah negara yang mungkin ingin Anda dicoba, mulai dari Hawaii sampai Timur Tengah. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antara restoran yang direkomendasikan menurut Cashbac.

Limu Poke

Jika ingin mencoba makanan khas Hawaii, pergi ke Limu Poke bisa dipertimbangkan. Di sini, Anda bisa memilih sendiri komponen apa saja yang bakal dimakan dalam semangkuk poke atau malah memilih sederet menu signature yang tak kalah menggugah selera.

Di samping enak, sajian satu ini juga sehat dengan kandungan protein tinggi. Dengqan merogoh kantong puluhan ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati semangkuk poke di gerai yang memiliki dua cabang, yakni Pasific Place dan Pondok Indah Mall, di Jakarta ini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 3

El Machote

El Machote Jakarta
El Machote Jakarta. (dok. Instagram @elmachotejakarta/https://www.instagram.com/p/BlpMU4MjTvK/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Restoran Meksiko terbilang cukup langka di Jakarta. Namun, Anda bisa mencoba menu serba lengkap di El Machote yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menu spesial di sini adalah beef brisket, yaitu iga sapi yang diasap beberapa jam sampai bagian luarnya garing tapi tetap lembut di dalam.

Dari suapan pertama, Anda dibuat ketagihan dengan daging ini karena saking lembut. Seperti memberi sensasi daging yang meleleh di mulut. Jangan lupa untuk mencoba menu makanan pembuka yang juga recommended di sini. Rata-rata biaya makan di sini sekitar Rp 150 ribu. 

3 of 3

Al-Jazeerah

Al Jazeerah
Al Jazeerah. (dok. Instagram @aljazeerahsignature/https://www.instagram.com/p/BkUNNwRD7qP/?utm_source=ig_web_copy_link/Asnida Riani)

Jika Anda ingin mencari makanan Timur Tengah, Al Jazeerah sangat cocok untuk menjadi salah satu pilihan utama. Menunya memiliki pilihan beragam, sehingga Anda bisa leluasa memilih menu sesuai dengan selera.

Misalnya, jika Anda ingin mencoba menu kambing, Anda bisa mencicip hidangan Mandi Laham. Hidangan ini merupakan nasi yang sudah dimarinasi dengan bumbu khas Timur Tengah yang disajikan bersama kambing yang sudah dipanggang sempurna.

Di samping rasa, restoran ini juga memiliki interior khas yang bisa membuat Anda merasa sedang berada di negaranya langsung. Makan di restoran yang memiliki beberapa cabang di Jakarta ini, Anda bakal merogoh kocek rata-rata Rp 350 rbu untuk dua orang.

Lanjutkan Membaca ↓