Gambar Binatang Apa yang Anda Lihat Pertama Kali? Cek Artinya di Sini

Oleh Asnida Riani pada 26 Okt 2018, 02:02 WIB
Diperbarui 21 Apr 2021, 15:32 WIB
Kuis
Perbesar
Kuis psikologi. (dok. brightside.me/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat banyak, begitu banyak, cara untuk mengetahui kepribadian Anda. Namun, memerhatikan cara berpikir lewat kacamata psikologi bisa jadi satu cara paling sederhana dan cukup akurat untuk memahami karakter Anda atau orang lain.

Lewat gambar ilusi, misalnya. Kali ini, mari lihat gambar di atas, lantaran binatang pertama yang diliat bisa mengungkap begitu bayak seputar kepribadian Anda. Berkut ulasan lengkapnya seperti dikutip dari brightside.me, Kamis (25/10/2018).

Kupu-kupu

Kupu-kupu bisa mengindikasi Anda adalah orang yang sensitif. Tapi, Anda bisa dengan mudah meninggalkan zona nyaman dan sangat go with the flow. Anda terbuka pada pengalaman baru, pengetahun, dan hidup untuk hari ini, tanpa terlalu berpikir besok bagaimana.

Anda bisa sangat mungkin jadi spotlight dan mengetahui tren. Lalu, Anda juga tipe romantis yang biasanya membiarkan pikiran Anda berkelana. Walau sensitif, Anda adalah orang yang selalu ingin menemukan aspek positif di setiap situasi.

Elang

Jika melihat elang lebih dulu, Anda adalah orang yang sangat percaya diri dengan kemampuan dan pendapat Anda. Anda tak pernah takut menjadi berbeda dan selalu membebaskan diri berekspresi.

Dari pandangan psikologi, Anda sangat memerhatikan detail dan mampu menyadari satu hal yang kebanyakan dilewatkan orang lain. Anda adalah tipe orang yang mempunyai goals dan tak tak berhenti sebelum keinginan itu tercapai.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Dapat Dipercaya atau Hati-hati Saat Berbicara?

Ilustrasi anjing
Perbesar
Ilustrasi anjing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Anjing

Kalau Anda langsung melihat Anjing, Anda dipercaya sebagai orang yang sangat ramah dan tak suka sendirian. Anda sangat menghargai orang yang Anda sayangi dan siap mendukung mereka di berbagai situasi.

Anda tak punya masalah dengan kepercayaan dan Anda bisa dengan mudahnya memahami orang lain, termasuk emosi dan mood mereka. Orang di sekitar Anda biasanya akan sangat bergantung pada Anda, terlebih jika meminta pertolongan.

Kelinci

Seorang yang sangat hati-hati dengan cara berkomunikasi dan coba memahami emosi orang lain pasti melihat kelici lebih dulu. Hal ini sebenarnya dilakukan dari refleksi diri sendiri yang sangat mudah tersinggung.

Anda tak pernah buru-buru menyelesaikan masalah. Anda takut pada perubahan dan selalu ragu untuk meninggalkan zona nyaman. Anda baik secara natural dan selalu melihat sisi baik dari semua orang dan membantu mereka menjadi lebih baik.

3 dari 3 halaman

Bijak atau Penyendiri?

Ilustrasi kucing
Perbesar
Ilustrasi kucing sebagai hewan peliharaan. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Ular

Ular bisa berarti Anda mrupakan orang yang bijak dan penuh pertimbangan. Anda sanggup membuat persetujuan-persetujuan dan menemukan solusi yang tepat untuk semua orang. Anda juga sangat cepat melakukan adaptasi.

Walau Anda terbilang susah ditebak dan aktif, namun Anda juga sangat bisa tetap tenang di keadaan terjepit. Anda punya kemampuan untuk menyadari banyak hal di sekitar Anda dengan analisa yang matang.

Kucing

Kucing mengindikasi Anda adalah seorang yang independen dan percaya diri. Anda tak takut memperlihatkan karakter kuat Anda pada orang lain. Anda sangat fleksibel terhadap perubahan dan bisa melakukan adaptasi tanpa terlalu berusaha.

Perbuatan yang dilakukan tak pernah berdasarkan ucapan orang lain. Hal itu adalah buah pikiran Anda yang sudah berkali-kali dipikirkan. Anda tak suka berada di dekat terlalu banyak orang yang kemudian malah mengganggu konsentrasi.

Lanjutkan Membaca ↓