Sukses

DIY: Bikin Rumah Anda Wangi dengan 2 Bahan Alami

Bau tak sedap mengganggu pernafasan bisa diusir dengan pengharum ruangan buatan sendiri dari hanya dua bahan alami.

Liputan6.com, Jakarta - Tak semata tempat berteduh, Anda tentu ingin membuat rumah jadi senyaman mungkin. Sudah memerhatikan banyak komponen, namun semua berantakan ketika ada bau tak sedap yang tercium di satu-dua ruangan.

Eits, jangan langsung berpikir menyemprot pengharum ruangan yang mengandung bahan kimia. Anda bisa membuat sendiri pengharum ruangan yang memerlukan hanya dua bahan alami.

Selain membuat ruangan harum, proyek DIY ini sangat mungkin jadi hiasan yang menyamarkan fungsinya. Langsung saja intip bahan dan langkah-langkah pembuatan seperti dikutip dari houzz.com, Kamis (25/10/2018).

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pengharum ruangan dari bahan alami:

Lemon segar berukuran besar

Cengkeh utuh secukupnya

Tusuk gigi

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Tentukan pola yang akan dibuat pada permukaan buah lemon. Buatlah pola semenarik mungkin agar pomander atau pengharum ruangan terlihat unik.

Langkah 2

Lubangi permukaan lemon menggunakan tusuk gigi, sesuai dengan pola yang diinginkan. Jangan menusuknya terlalu rendah karena nantinya ini akan digunakan untuk memasukkan cengkeh.

Langkah 3

Masukkan satu per satu biji cengkeh ke semua lubang yang telah dibuat pada permukaan lemon. Pomander siap jadi pengharum ruangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.