Deretan Diskon dan Promo Menarik di Shopee 11.11 Big Sale

Oleh Putu Elmira pada 24 Okt 2018, 22:15 WIB

Diperbarui 24 Okt 2018, 23:28 WIB

Deretan Diskon dan Promo Menarik di Shopee 11.11 Big Sale

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan e-commerce, Shopee baru saja meluncurkan festival belanja online akhir tahun yang mengusung tajuk Shopee 11.11 Big Sale. Festival tersebut lanjutan dari program Shopee 9.9 Super Shopping Day yang hadir September lalu.

Shopee 11.11 Big Sale bakal menyuguhkan sederet promosi lebih besar mulai 25 Oktober hingga 11 November mendatang. Termasuk pula kehadiran festival tematik sehari, in-app games baru yang seru, dan lainnya.

CEO Shopee Chris Feng menyebut Shopee 11.11 Big Sale hadir dengan riset yang dilakukan oleh Facebook dan Shopee tentang tren belanja online. Berdasarkan riset itu, mayoritas peminat belanja di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan.

Terlebih pengguna online menganggap Singles Day jadi bagian tak terpisahkan dari periode belanja akhir tahun. Sedangkan menurut data Facebook di 6 pasar Asia Pasific yang diteliti, tercatat 1,3 kali lebih banyak konversi dihasilkan pada 11 November dibanding rata-rata hari di bulan yang sama, sementara pengguna smartphone selama liburan akhir tahun tumbuh hingga 76 persen.

Selain itu, 1 dari 5 masyarakat Indonesia berbelanja pada Singles Day, ini, sekaligus menunjukkan bahwa adanya kenaikan popularitas Singles Day yang pesat di Indonesia. "Semakin banyak pengguna di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, termasuk Indonesia, yang memanfaatkan momen Single's Day sebagai waktu penting untuk berbelanja online," kata dia, Rabu (24/10).

Head of Operations Shopee Handika Jahja menyebut ada beberapa persiapan yang telah dilakukan pihaknya. Seperti mengoptimalkan performa platform dan melakukan berbagai perbaikan pada situs Shopee jelang Shopee 11.11 Big Sale.

"Untuk hari-hari besar seperti ini, dari segi server, dari segi sistem sudah dipersiapkan dan tentunya kita sudah antisipasi trafik yang meningkat di hari-hari tersebut," jelas dia.

Untuk promo dan diskon, ada banyak program menarik saat dimulainya esok hari. "Dari segi harga dan promo, kalau dari hari di 11.11 itu bakal promo yang lebih tinggi. Meski kita mulia besok dari segi promo dan diskon akan naik terus sampai 11.11 itu. Kalau dari jam mungkin akan banyak promo yang baru keluar di jam 12 malam mungkin," ujar dia.

Selain itu, nantinya akan ada lebih dari 220 juta item produk yang disuguhkan Shopee. Sejauh ini, produk yang paling diminati wanita adalah kosmetik, kecantikan, dan produk fashion. "Kalau laki-laki paling tinggi di hp dan aksesori hp. Dari segi transaksi lebih tinggi yang di entry level, yang di bawah Rp 3 juta," tandasnya.

(Wilfridus Setu Embu)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: