Sukses

Adelina Willy Suryani Siap Pukau Publik Belanda di Modest Heritage Indonesia

Adelina Willy Suryani akan ikut memeriahkan event Modest Heritage Indonesia di Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Desainer Adelina Willy Suryani akan ikut memeriahkan event Modest Heritage Indonesia di Belanda, Desember mendatang. Ia mengatakan akan membawa beberapa busana yang bahan dasarnya menggunakan wastra tradisional dari Garut, Jawa Barat, yakni tenun Garut.

Tenun Garut yang memiliki motif khas garis geometris dan gambar bunga-bunga, akan diolah Willy Suryani menjadi busana siap pakai dipadukan dengan bahan lainnya agar harga jualnya lebih terjangkau.

Sebab, kata Adel, tenun Garut yang terbuat dari sutra, satu lembar kainnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Hal itu karena proses pembuatannya yang tak mudah dan membutuhkan waktu hampir tiga bulan untuk menjadi selembar kain.

"Saya coba mengeksplorasi dengan membuat tenun Garut ini bisa dipakai untuk harian. Karena orang tahunya tenun Garut terlalu resmi atau hanya bisa untuk acara tertentu, tapi saya berkreasi untuk bisa dipakai harian. Dan tentunya dikombinasi dengan bahan polos lain yang lebih murah," kata Adelina Willy Suryani di Jakarta belum lama ini.

Adel nantinya mengolah tenun Garut menjadi outer, rok, dan celana kulot. Ia akan membawa enam look koleksinya.

"Nanti fashion show ada 6 look, ada bazaar juga saya juga mencoba dengan berbagai macam model," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.