Sukses

Otak Sebelah Kanan atau Kiri Anda yang Lebih Dominan? Coba Lihat Gambar Ini

Lewat tes sederhana, ternyata Anda bisa tahu otak sebelah kanan atau kiri yang lebih dominan. Mari coba!

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak, begitu banyak, cara untuk memahami pikiran Anda. Karena sudah terbiasa dan dilakukan seolah tanpa effort, Anda mungkin tak sadar kalau sebetulnya apa yang dipikirkan merupakan karakteristik orang tersebut.

Pengetahun ini kemudian bisa Anda gunakan untuk mengetahui kelebihan dan mengolah kelemahan dengan sangat baik. Dari sekian banyak opsi, melihat sebuah gambar ilusi mungkin jadi salah satu solusi yang ingin Anda pilih.

Ada banyak bagian yang bisa diuji, namun kali ini lebih pada fungsi otak dominan, apakah kanan atau kiri. Dikutip dari themindsjournal.com, Rabu (24/10/2018), berikut ulasan selengkapnya dari kacamata psikologi soal dominasi fungsi otak.

Kelinci

Kelinci itu dikenal sebagai binatang yang punya gerakan cepat, waspada, dan selalu bergerak. Jika kelinci yang Anda pertama lihat di ambar ini, kemungkinan Anda adalah orang yang tangkas dan punya pesona tak tertampik.

Dengan cara berpikir yang spontan, namun tetap punya analisa, otak kiri Anda diduga lebih aktif. Anda punya kualitas sarkastik yang diingikan tak sedikit orang, juga sentuhan humor anti garing bila dilihat dari kacamata psikologi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebek

Bebek, sebagaimana sering terlihat, terbilang kalem dan terus bergerak maju. Jika Anda malah melihat bebek di gambar ini, kemungkinan Anda adalah tipe orang dengan dominan berpikir menggunakan otak kanan.

Tipe ini sangat memperlihatkan aestetik. Karenanya, gerak yang diperlihatkan tak pernah buru-buru. Juga, implikasinya sering kali mendalam. Anda berpikir sebelum bicara, dan mengerti sebelum bertindak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.