Sukses

Aksesori Cantik Karya Finalis LPA 2018 Tampil di Jakarta Fashion Week 2019

Mengusung tema tropical vibes, deretan aksesori karya finalis LPA 2018 meriahkan hari ke-4 Jakarta Fashion Week (JFW) 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya busana-busana unik nan indah yang wara-wiri di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Deretan aksesoris cantik hasil karya finalis Lomba Perancang Aksesori (LPA) 2018 juta tampil kemarin, Selasa, 23 Oktober 2018 di Senayan City, Jakarta Pusat. 

Dengan tema Tropical Vibes, LPA 2018 diikuti 204 peserta yang kemudian tersaring menjadi 19 semifinalis hingga hanya menyisakan 10 finalis. Mereka ditantang untuk mengeksplorasi elemen tropikal yang dinamis dan penuh warna.

Para juri, Rinaldy A. Yunardi (desainer), Cynthia Wirjono (Co-Founder Brightspot dan The Goods Dept.), Petty S. Fatimah (Chief Community Officer Femina/Ketua Umum LPA 2018), Lisa Malonda (perwakilan Istituto Marangoni), dan Ai Syarif (Creative Advisor Jakarta Fashion Week) kemudian menilai karya-karya tersebut melalui berbagai aspek. 

Mulai dari rancangan, harga jual, konstruksi aksesori, dan persoalan jika desain tersebut akan diproduksi secara massal jadi pertimbangan para juri saat menentukan 10 finalis dan empat orang pemenang yang diumumkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. 

Juara favorit yang ditentukan lewat jumlah likes di Instagram jatuh pada Shafanissa Ganefiani dengan karya bertajuk Sunny Beach. Sementara juara ketiga diraih peserta nomor 2, Windra Pramanda Siregar. Disusul Hilma Sophia dengan karyanya After Frida.

Adhe Vita Phianti yang berasal dari Kuta, Bali, berhasil meraih juara pertama lewat Di Bawah Laut Biru. Gagasan utama dari karya yang ditampilkan di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 tersebut merupakan terumbu karang hasil perpaduan berbagai material dan teknik pengerjaan. (Karla Farhana)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.