Sukses

Selain untuk Camilan, Ini 6 Manfaat Stroberi Putih

Stroberi putih memiliki banyak manfaat selain dapat dikonsumsi sebagai camilan.

Liputan6.com, Jakarta – Bagi Anda yang suka stroberi, cobalah sesekali mengonsumsi stroberi putih atau pineberry. Rupanya, stroberi putih sangat menyehatkan. Selain sebagai sumber antioksidan, buah ini memiliki banyak manfaat.

Berbeda dari buah stroberi pada umumnya, stroberi ini berwarna putih dengan biji yang menghias kulit berwarna merah. Karena warnanya yang putih dan bentuknya yang imut, stroberi ini kemudian diberi julukan 'snow white'.

Stroberi putih ini dapat dimakan sebagai camilan atau dicampur dengan yoghurt untuk sarapan. Ini juga bisa dipotong dadu dan ditambahkan dalam salad buah. Seperti dilansir blodsky.com, Selasa, 23 Oktober 2018, berikut manfaat stroberi putih.

Mengurangi Stres Oksidatif

Stroberi putih adalah sumber antioksidan yang kaya. Ini membantu mengurangi stres oksidatif dalam tubuh dan mencegah munculnya bahaya kesehatan, seperti kanker dan penyakit kardiovaskular.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Stroberi putih jadi salah satu sumber utama vitamin C dan memiliki jumlah antioksidan yang memadai. Buah tersebut dapat membantu melawan bakteri dan bisa mencegah flu, alergi, dan lain-lain.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Orang yang menderita hipertensi atau penyakit jantung harus menambahkan buah ini ke dalam makanan rutin mereka. Karena buah ini sumber yang kaya akan kalium, nutrisi penting agar jantung tetap sehat.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Memiliki pencernaan tak bagus sering mengakibatkan beberapa penyakit berbahaya seperti gangguan pencernaan. Oleh karena itu, stroberi putih bisa menjadi tambahan sebagai makanan sehari-hari.

Mencegah Cacat Lahir

Cacat kongenital adalah penyebab kekhawatiran bagi wanita hamil. Jadi untuk mengurangi kemungkinan cacat lahir, wanita hamil dapat menyertakan semangkuk stoberi putih dalam makanan mereka. Stroberi putih adalah sumber folat yang kaya yang dapat melindungi janin dan membantu tumbuh di rahim tanpa komplikasi.

Menguatkan Tulang dan Gigi

Setelah mencapai usia tertentu, beberapa orang mengeluh karena memiliki gigi dan tulang yang rapuh. Stroberi putih juga mengandung vitamin A dan D yang sangat penting. Vitamin A berperan penting dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh, penglihatan, dan pertumbuhan seseorang. Anda tertarik untuk mengonsumsi stroberi putih?

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.