Sukses

Belanja sambil Donasi untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Belanja sambil berdonasi sebagai wujud simpati dan kepedulian untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala.

Liputan6.com, Jakarta – Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, meninggalkan duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, Miniso selaku fast fashion retail pertama di Indonesia menggelar program donasi untuk ikut meringankan beban para korban.

Caranya dengan mengajak konsumen Miniso belanja sambil berdonasi sebagai wujud simpati dan kepedulian untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala.

“Aksi sosial ini juga merupakan wujud simpati serta komitmen kepedulian kami” kata Vania Damayanti, Brand Manager Miniso Indonesia sebagaimana siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (23/10/2018).

Program Donasi yang melibatkan partisipasi konsumen Miniso ini berlangsung mulai 12 Oktober hingga 18 Oktober 2018 di 134 gerai Miniso seluruh Indonesia. Program Donasi tersebut mendapatkan tanggapan positif dan berhasil menarik minat para konsumen untuk belanja sambil berdonasi.

Dengan belanja produk di gerai Miniso, secara langsung konsumen turut berpartisipasi mendonasikan Rp 500,- pada setiap transaksi untuk korban gempa tsunami Palu dan Donggala. Saat ini total donasi yang terkumpul adalah Rp 123.177.500.

Untuk memudahkan penyaluran donasi yang sudah terkumpul agar segera dapat terdistribusi dengan baik untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala, Miniso bekerja sama dengan platform penggalangan dana dan berdonasi secara online yang mempunyai reputasi cukup baik, yakni kitabisa.com.

Penyerahan donasi Miniso untuk Palu dan Donggala ini diserahkan oleh Vania Damayanti selaku Brand Manager Miniso Indonesia kepada Iqbal Hariadi Head of Marketing Kitabisa.com yang berlangsung secara simbolis di kantor Miniso pada Senin (22/10/2018).

Iqbal Hariadi Head of Marketing Kitabisa.com menyambut baik kepedulian Miniso yang telah menggerakkan aksi sosial bersama konsumen untuk mengumpulkan donasi untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala

Bagi yang belum, Miniso juga memberi kesempatan kepada para konsumen yang ingin berdonasi untuk Palu dan Donggala dengan cara yang mudah yaitu melalui platform online https://kitabisa.com/minisoforpalu. Kesempatan berdonasi secara online ini dibuka hingga 31 Oktober 2018

“Miniso berharap dengan donasi yang kami salurkan melalui kitabisa.com bisa segera dapat terdistribusi dengan baik untuk para korban gempa tsunami Palu dan Donggala. Bisa memberikan manfaat dan harapan baru bagi mereka sehingga para korban gempa tsunami Palu dan Donggala bisa bersemangat lagi dalam menjalankan aktivitasnya.” ujar Vania.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.