Sukses

Mengenal Susu Sapi A2 yang Lebih Baik untuk Tubuh

Minum susu merupakan cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kita akan Kalsium dan juga protein. Namun tidak semua orang dapat mengonsumsi susu sapi dengan nyaman. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Minum susu merupakan cara terbaik untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh kita akan Kalsium dan juga protein. Namun tidak semua orang dapat mengonsumsi susu sapi dengan nyaman. Beberapa orang seringkali mengalami kembung, mual atau sakit perut setelah minum susu. Hasil pengembangan di industri susu sapi telah menemukan sapi jenis tertentu yang dipercaya menghasilkan susu yang lebih baik bagi tubuh manusia, yaitu Sapi A2.

Perlu diketahui, susu sapi yang biasa kita minum mengandung campuran dua jenis protein beta casein A1 dan A2. Protein A1 ini seringkali menyebabkan rasa tidak nyaman di pert setelah minum susu seperti rasa kembung, mual, sakit perut, perut bergas bahkan diare.

Hal itu dipertegas oleh pakar gizi, Dr. Rizal Alaydrus, MSc. Ia menjelaskan bahwa gejala mual, kembung dan atau diare setelah meminum susu terjadi karena protein beta casein A1 yang terkandung dalam susu sapi memiliki senyawa asam amino histidin.

“Ketika asam amino histidin bereaksi dengan protein pencernaan maka terjadilah fragmentasi yang memicu gejala yang menyerupai intoleransi laktosa, seperti ketidaknyamanan perut, flatulensi, kembung, dan diare yang terjadi setelah mengonsumsi produk susu,” imbuh Dr. Rizal Alaydrus, MSc.

Lebih lanjut Dr. Rizal Alaydrus, MSc mengatakan, sapi pada umumnya menghasikan susu yang mengandung protein A1 dan protein A2. Susu yang mengandung hanya protein A2 dipercaya lebih mudah dicerna tubuh dan nutrisinya lebih mudah diserap. Sapi A2 didapat dari proses seleksi alami tanpa rekayasa genetik dengan melalui seleksi tes DNA.

Produk susu A2

Susu yang dihasilkan dari Sapi A2 saat ini tengah mendapat perhatian dari dunia kesehatan karena dianggap lebih baik dari segi nutrisi dan lebih toleran pada sistem pencernaan.

PT ABC Kogen Dairy percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan nutrisi terbaik dari alam, oleh karena itu PT ABC Kogen Dairy menghadirkan terobosan baru lewat KIN Fresh Milk, susu segar pertama di Indonesia yang berasal dari 100% Sapi A2.

Peternakan KIN sebagai satu-satunya peternakan sapi terintegrasi yang menghasilkan susu dari Sapi A2 secara eksklusif di Indonesia. melakukan proses pemeriksaan yang ketat untuk setiap sapi yang dipelihara, mulai dari kualitas kesehatan, kondisi hidup, hingga pemeriksaan DNA untuk memastikan susu yang dihasilkan tidak mengandung protein A1.

Mengenai hal itu, Marketing Manager KIN, Anton Budiharjo, menjelaskan bahwa beberapa orang banyak mengalami reaksi di tubuhnya sesaat setelah minum susu dan menganggap hal itu adalah normal. Reaksi yang dirasakan di antaranya adalah rasa tidak nyaman pada perut seperti rasa kembung, eneg bahkan mulas.

“Seharusnya minum susu sama seperti kita mengkonsumsi minuman lain yang tidak menimbulkan respon di perut. Banyak orang menduga hal ini disebabkan karena mereka lactose intolerant, padahal bisa jadi karena tubuhnya tidak dapat mencerna protein A1 yang terdapat dalam susu,” kata Marketing Manager KIN, Anton Budiharjo.

KIN Fresh Milk terbuat dari 100% susu segar dari Sapi A2, tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangi kandungannya. KIN Fresh Milk hanya mengandung protein A2 yang lebih bersahabat untuk perut karena lebih mudah dicerna dan diserap dalam tubuh.

KIN Fresh Milk hadir dalam 3 rasa favorit, yaitu Full Cream, Chocolate, dan Coffee. KIN Fresh Milk juga merupakan satu-satunya produk susu yang dikemas dalam botol dengan UV light barrier untuk menjamin kualitas produk tanpa bahan pengawet.

Dengan ragam rasa Kin Fresh Milk yang tersedia, konsumen memiliki kebebasan untuk menikmati manfaat murni dari susu sapi segar tanpa khawatir akan menimbulkan rasa eneg atau kembung.

So, semua orang bisa mendapatkan semua kebaikan susu tanpa rasa khawatir lagi.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.