Sukses

Resep Dadar Gulung, Camilan yang Praktis dan Ekonomis

Dadar gulung camilan khas Indonesia ini bisa disajikan dalam berbagai kesempatan. Cara pembuatannya pun praktis dan ekonomis.

Liputan6.com, Jakarta - Dadar gulung jadi camilan yang terkenal di masyarakat. Penganan khas Indonesia ini diisi dengan parutan kelapa yang dicampur dengan gula jawa cair.Isinya biasa disebut unti.

Hidangan ini dapat disajikan untuk berbagai kesempatan dan kapan saja. Dadar gulung cocok menjadi salah satu referensi camilan ketika berkumpul bersama keluarga tercinta.

Seperti dilansir cookpad.com yang ditulis Erry Kiara, Senin (22/10/2018) berikut bahan-bahan dan cara pembuatan dadar gulung yang tidak hanya praktis, tetapi juga ekonomis.

Bahan-bahan:

Bahan kulit:

200 gr tepung terigu 400 gram air

1 butir telor

Secukupnya garam dan pewarna pandan

Bahan isian:

1/2 butir klapa parut

100 gram gula pasir

Secukupnya garam

1 lembar daun pandan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah Pembuatan

Bikin kulit:

Campurkan semua bahan kulit aduk-aduk, saring adonan agar tidak ada yang menggumpal. Panaskan teflon ambil 1 sdk sayur adonan. Biarkan matang, angkat, ulangi sampi adonan habis.

Bikin isian:

Campur semua bahan isi di wajan. Aduk aduk sampai merata, kemudian diangkat.

Ambil satu kulit isi dengan satu sendok unti, lipat seperti amplop.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.