Sukses

Resep Teh Talua, Makin Nikmat Diminum Kala Hujan

Teh Talua merupakan minuman khas Sumatra Barat yang sudah dikenal luas dan banyak disukai.

Liputan6.com, Jakarta Teh Talua merupakan minuman khas Sumatera Barat yang sudah dikenal luas dan banyak disukai. Menurut bahasa tradisional Sumatera Barat, Talua berarti telur. 

Teh Talua adalah minuman teh yang dicampur dengan kuning telur ayam kampung maupun bebek, lalu ditambahkan susu dan gula. Selain lezat, minuman ini diyakini bisa menambah stamina dan memperbaiki kondisi tubuh yang menurun.

Konon di zaman dulu, minuman ini hanya disajikan spesial untuk para bangsawan. Jadi tidak sembarang orang bisa meminumnya. Tapi sekarang semua orang dapat merasakanan kenikmatan teh talua.

Untuk teman minumnya, Anda bisa menikmati teh talua bersama gorengan panas. Di musim hujan seperti sekarang, menyeruput teh talua terasa lebih nikmat karena membuat tubuh makin hangat.

Anda tertarik membuatnya di rumah? Berikut bahan dan cara pembuatannya seperti dilansir dari akun instagram @mazza_kitchen.

Bahan:

1 butir kuning telur ayam kampung

1 sdm gula pasir

1 sdt teh tubruk

1 jari jahe geprek

2 cm kayu manis

1 iris jeruk nipis

1 sdm SKM putih 

Cara pembuatan:

Langkah 1

Masukkan kuning telur + gula ke dalam gelas. Kocok sampai putih. ( +/- 10 menit)

Langkah 2

Sementara rebus semua bahan kecuali jeruk nipis dan SKM sampai mendidih.

Langkah 3

Tuang ke dalam gelas aduk rata dengan adonan telur sampai berbusa.

Langkah 4

Tambahkan SKM dan jeruk nipis.

Langkah 5.

Hidangkan dalam kondisi panas 

Sakiskan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.