Sukses

6 Minuman Paling Dicari Saat Musim Hujan

Musim hujan membuat orang malas beraktivitas. Minuman hangat jadi salah satu solusi agar kembali bersemangat.

Liputan6.com, Jakarta - Musim hujan telah tiba. Keadaan udara pastinya ikut berubah, dari panas menjadi dingin. Biasanya, disaat cuaca dingin membuat orang menjadi malas untuk beraktivitas. Mendekap bantal guling di balik selimut rasanya sulit untuk ditinggalkan.

Oleh sebab itu, bagi yang memiliki banyak kegiatan, berbagai upaya pun dicoba untuk menghangatkan tubuh agar tak menggangu aktivitas. Salah satunya mencari minuman hangat.

Nah, ada beberapa minuman hangat yang paling dicari di musim hujan. Apa saja? Berikut rangkumannya.

Kopi

Kopi memang minuman yang cocok di segala cuaca. Akan tetapi minum kopi disaat hujan, memiliki sensasi yang berbeda. Kafein yang terdapat dalam kopi juga bisa mengatasi kantuk dan membuat Anda kembali semangat.

Teh

Penikmat teh tentunya paham, disaat cuaca panas minum teh dingin adalah pilihan utama, dan sebaliknya disaat cuaca dingin teh hangat sangat cocok untuk menghangatkan tubuh.

Cokelat

Cokelat memiliki banyak manfaat. Salah satunya kandungan phenethylamine dalam cokelat yang bisa menenangkan pikiran. Diseduh dengan air mendidih, cokelat hangat pastinya menggoda. Selain itu cokelat juga mampu mengusir kantuk karena mengandung theobromine dan kafein.

Wedang Jahe

Wedang jahe memang tiada tanding sebagai penghangat badan dikala cuaca dingin. Lihat saja di daerah puncak, Bogor, Jawa Barat, wedang jahe menjadi incaran.

Bir Pletok

Minuman khas Betawi ini terbuat dari campuran beberapa rempah seperti jahe, daun pandan wangi, dan serai. Selain bisa menghangatkan tubuh, bir pletok juga dipercaya sebagai obat masuk angin, flu, dan batuk.

STMJ

Susu, telor, madu, dan jahe, itulah kepanjangan dari STMJ. Dibuat dari bahan-bahan yang banyak mengandung manfaat untuk tubuh, STMJ selain menjadi penghangat tubuh, juga menyehatkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.