Sukses

6 Makanan yang Makin Sedap Disantap Saat Musim Hujan

Musim hujan segera datang. Makanan ini teman paling pas menghalau dingin dari tubuh.

Liputan6.com, Jakarta – Musim hujan segera tiba. Saat pergantian dari kemarau ke musim hujan, tubuh biasanya tak bisa langsung menyesuaikan dengan kondisi tersebut.

Proses tersebut akan memengaruhi sistem kekebalan tubuh bisa lemah. Saat itu, penyakit akan mudah menyerang tubuh.

Selain perlu mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan dalam tubuh, perlu juga mengonsumi makanan yang hangat. Ada beberapa jenis makanan yang asyik untuk dikonsumsi saat musim hujan.

Apa saja makanan tersebut?

Bakso

Bakso asyik disantap saat dalam kondisi panas. Saat hujan mengguyur bumi, bakso bisa jadi salah satu makanan yang bisa menghangatkan tubuh. Bakso jadi salah satu makanan yang banyak digemari tak hanya di musim hujan, tapi juga di musim kemarau.

Mi Rebus

Selain bakso, mi rebus juga bisa menjadi pilihan makanan di musim hujan. Selain kuahnya yang sedap, mi akan lebih nikmat jika dicampur dengan irisan cabe.

Soto

Pilihan lain selain mi rebus adalah soto. Makanan khas Indonesia ini bisa jadi penghangat tubuh. Racikan bumbu dan kuahnya yang kental akan menambah kenikmatan.

Sop

Jika enggan makan mi, sop ayam atau sop kambing bisa jadi alternatif yang menarik. Kuah hangat dicampur daging dan sayuran, bisa menggugah selera makan di musim hujan.

Tahu Goreng

Makanan yang dibuat dari endapan perasan biji kedelai ini juga asyik disajikan saat musim hujan. Tak sedikit orang yang mencari tahu goreng saat musim hujan. Akan lebih nikmat jika dilengkapi dengan cabai bulat.

Bubur Ayam

Bubur ayam pun bisa menjadi makanan yang asyik disantap saat musim hujan. Terutama saat disajikan dalam suhu panas atau hangat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.