Sukses

2 Objek Wisata untuk Bernostalgia dengan Kuch Kuch Hota Hai

Salah satu tempat ikonik adegan film Kuch Kuch Hota Hai adalah benteng berdinding bata merah tempat Anjali salah mengira perasaan Rahul. Tahukah Anda di mana itu?

Liputan6.com, Jakarta - Kurang lebih seribu film diproduksi Bollywood setiap tahunnya. Selain memikat penonton lewat aktor yang tampan dan aktris yang cantik, film Bollywood kerap menyajikan sinematografi dengan latar pemandangan yang indah. Salah satunya film Kuch Kuch Hota Hai.

Film yang dirilis pada 1998 ini disutradarai oleh Karan Johar dan dimainkan tiga bintang ternama yaitu Shah Rukh Khan, Kajol, dan Rani Mukherjee. Film ini mendapat respons baik tak hanya di India, tetapi juga di pasar dunia. Salah satunya Indonesia.

Film yang mengisahkan cinta segitiga antara Rahul (Shah Rukh Khan), Tina (Rani Mukherjee), dan Anjeli (Kajol) ini mengambil lokasi syuting di beberapa tempat objek wisata yang terkenal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa objek wisata yang menjadi lokasi syuting Kuch Kuch Hota Hai.

Inchamahome Priory Skotlandia

Inchamahome Priory merupakan reruntuhan biara yang terletak di tengah danau Menteith. Lokasinya di Skotlandia, Inggris Raya. Dalam film Kuch Kuch Hota Hai, pemandangan Inchamahome terlihat saat pemainnya menyanyikan lagu Kuch Kuch Hota Hai.

Ooty 

Ooty atau singkatan dari Udhagamandalam adalah sebuah kota yang berada di Tamil Nadu, India. Ooty terkenal dengan Queen of Hills Station.

Keindahan Ooty sudah terkenal di kalangan turis baik dari dalam maupun luar negeri. Biasanya banyak turis yang mengarah liburan ke Ooty pada musim panas.

Sakiskan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.