Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Barang Impian Jihan, Anak Korban Gempa Tsunami Palu

Top 3 Berita Hari Ini tentang Jihan, makanan ekstrem dari Minahasa, dan penampilan Steffy Burase.

Liputan6.com, Jakarta – Top 3 Berita Hari Inisoal Jihan Zahira. Ia salah satu anak yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sig. Kini, anak berusia tiga tahun berada di pengungsian di kaki Gunung Gawalise.

Hal yang membuat Jihan kuat dan tegar itu karena barang impian dan kesukaaannya. Ada boneka Frozen, mi instan, dan roti.

Terkait soal makanan, di Tomohon, Minahasa, Sulawesi Utara, terdapat pasar yang menyajikan berbagai kuliner ekstrem. Di sana tersedia berbagai aneka daging hewan yang tak lazim dikonsumsi, dari anjing, kucing, kelelawar, tikus, biawak, monyet, sampai ular piton.

Daging hewan yang dijual tersebut, ada yang masih hidup, ada juga yang sudah tak bernyawa. Biasanya, daging yang dibeli akan dibuat berbagai olahan di rumah dan di rumah makan.

Selain itu, nama Steffy Burase juga menarik perhatian, tak hanya soal pernikahannya dengan Irwandi Yusuf, tapi juga penampilannya. Perempuan berhijab itu banyak mengenakan busana sporty.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut.

Barang Impian Jihan, Anak Korban Gempa dan Tsunami Palu

Jihan Zahira merupakan satu di antara begitu banyak anak yang menjadi korban setelah gempa dan tsunami mengguncang Palu, Donggala, dan Sigi pada 28 September lalu. Anak cantik berusia 3 tahun ini belakang menjadi sorotan di dunia maya.

Saat ini, Jihan berada di pengungsian di kaki Gunung Gawalise, sisi barat Kota Palu, Sulawesi Tengah bersama warga lainnya. Kisah inspiratif mengenai sosok Jihan yang tegar menghadapi kondisi usai bencana dibagikan oleh relawan bernama Bayu Andrein.

Selanjutnya...

Dari Kucing Sampai Tikus, 6 Makanan Ekstrem dari Minahasa

Anda pencinta makanan ekstrem? Cobalah sesekali berkunjung ke Tomohon, Minahasa, Sulawesi Utara. Di sana, ada pasar yang terkenal sampai mancanegara sebagai pasar yang menyajikan berbagai kuliner ekstrem.

Pasar itu bernama Beriman Tomohon. Pasar Beriman Tomohon disebut-sebut juga sebagai surga kuliner ekstrem. Bagaimana tidak? Di sana tersedia berbagai aneka daging hewan yang tak lazim dikonsumsi, dari anjing, kucing, kelelawar, tikus, biawak, monyet, sampai ular piton.

Selanjutnya...

Deretan Potret Cantik Steffy Burase Bergaya Sporty

Nama Steffy Burase kembali menjadi perhatian setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf telah menikahi Steffy secara siri dalam sidang praperadilan yang diajukan Irwandi Yusuf, Rabu, 17 Oktober 2018.

KPK menyebut Steffy Burase dan Irwandi Yusuf sudah menikah pada 8 Desember 2017 lalu. Acara akad nikah dan syukuran berlangsung di sebuah apartemen di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Selanjutnya...

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.