Sukses

Sensasi Mencoba Kursi Penumpang Pesawat Business Class Tanpa Terbang, Mau?

Kursi penumpang yang nyaman di pesawat, terutama saat penerbangan jauh, akan membuat Anda lebih siap begitu tiba di tempat tujuan. Sekarang, Anda bisa mejajal kursi business class tanpa terbang.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan segala tradisi dan keunikannya, tak heran bila Jepang jadi incaran banyak pelancong, termasuk dari Indonesia. Beberapa tahun belakangan, terutama sejak pembebasan visa bagi pemegang e-paspor, Negeri Sakura menjadi destinasi jamak bagi wisatawan Indonesia.

Niat ini kemudian didukung dengan bemunculannya sejumlah maspakai yang melayani penerbangan ke beberapa kota di Jepang, All Nippon Airways (ANA) salah satunya. Tak hanya kursi ekonomi, business class maskapai yang dinobatkan memilki penerbangan bintang 5 versi Skytrax selama enam tahun berturut-turut ini juga menggoda untuk dicoba.

Bekerja sama dengan HSBC, ANA tengah menggelar pameran fasilitas business class dari 18-21 Oktober 2018 di Grand Ballroom 3, Pullman Hotel Central Park, Jakarta. Juga, travel fair di waktu yang sama di atrium Mal Central Park. Dalam pameran tersebut, ANA memboyong dua tipe kursi penumpang business class.

Pertama, ada straggered seat, sebagaimana dituturkan Raymond Tjia selaku Manager of Sales & Marketing ANA, di Grand Ballroom 3, Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Kursi disusun secara berbaris sehingga Anda punya akses ke lorong tanpa khawatir menganggu penumpang lain.

Jenis kursi ini bisa dibaringkan sampai 180 derajat atau full-flat bed. Beberapa fungsi juga ditambahkan seperti tempat penyimpanan barang besar di bawah layar dan tombol do not disturb yang dinyalakan bila ingin beristirahat. Jenis seat ini bisa Anda nikmati bila mengambil penerbangan malam hari dengan rute Jakarta-Haneda.

 

Kemudian, ada cradle seat. Di kursi jenis ini, Anda dapat beristirahat dengan kenyamanan yang didesain seperti keranjang bayi. Kenyamanannya makin bertambah dengan keberadaan footrest empat cara yang menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jenis seat ini bisa dinikmati saat Anda memilih rute penerbangan Jakarta-Narita dan Jakarta-Haneda yang berangkat pada pagi hari dari Jakarta.

Di samping dua fasilitas yang tertera, kedua seats tersebut juga dilengkapi lampu personal, meja makan yang luas, stop kontak universal, dan port USB. Tak lupa, bantal, selimut, piama, dan penutup mata untuk menambah kenyamanan penerbangan Anda.

Penerbangan terasa lebih menyenangkan dengan kehadiran wide touch screen. Selama berada di pesawat terbang, Anda bisa menikmati sejumlah hiburan, dari film, musik, program TV, e-book, sampai game.

Tak sampai di situ, santapan menggugah selera juga menanti. Terdapat dua menu, yakni western dan Jepang. Untuk sajian Jepang, semua proses pembuatannya berada di bawah pengawasan chef asal Negeri Matahari Terbit, Mr. Kenzo Yoshikawa.

Menerapkan standar tinggi, sang chef memastikan pengiriman makanan tepat waktu, juga penyediaan bahan baku yang sigap dalam memenuhi permintaan Anda. Juga, terdapat makanan halal yang telah mendapat sertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan diperbarui setiap dua tahun sekali. Semua melengkapi penerbangan business class ANA.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penawaran Spesial HSBC-ANA Travel Fair

Selama pameran dan travel fair ini berlangsung, baik HSBC maupun All Nippon Airways (ANA) memiliki promo menarik untuk Anda nikmati. ANA sendiri menawarkan harga spesial dari beberapa rute, yakni Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.

Masing-masing harga tiketnya dibanderol mulai dari Rp 5,2 juta, Rp 10,5 juta, dan Rp 15,4 juta belum termasuk cashback. Juga, giveaway berupa 787 pulpen berdesain pesawat terbang, memo ukuran A5, botol minum, dan kantung travel bagi Anda yang sudah membeli tiket.

Sementara, HSBC memberi penawaran untuk para pemilik kartu kredit berupa cashback sampai Rp 1,5 juta untuk lebih dari dua ribu pelanggan, voucher belanja sampai Rp 1 juta untuk lebih dari seribu pelanggan, cicilan 24 kali, gratis travel bag ukuran medium, modem Wi-Fi, asuransi perjalanan gratis dan tambahan limit kredit, juga tiga kali ANA Miles untuk tiket business class ke Jepang.

"Asyiknya lagi, customer membayarkan dengan harga sudah dipotong cashback. Jadi, cashback-nya berapa, langsung didiskon di harga tiket atau paket yang dibeli. Setelah dipotong, itulah harga yang dibayarkan," jelas Dewi Tuegeh, SVP & Head of Customer Value Management PT. HSBC Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.