Sukses

Dari Prabowo sampai Kate Middleton, Deretan Pesohor dan Hewan Peliharaan bak Keluarga

Kehadiran hewan peliharaan di rumah memberi warna tersendiri. Prabowo hingga Kate Middleton bahkan memperlakukan peliharaan bak anggota keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran hewan peliharaan di rumah memberi warna tersendiri bagi pemiliknya. Ada saja tingkah si kesayangan yang seringkali bikin kangen. Begitu pula yang terjadi dengan para pesohor.

Banyak alasan mereka merawat hewan peliharaan. Saking sayangnya, mereka bahkan sudah menganggap hewan peliharaan layaknya keluarga di rumah. Mereka juga mengeluarkan bersedia mengeluarkan biaya tak sedikit untuk memenuhi kebutuhan si hewan.

Pasalnya, memelihara binatang bukan semata menyukai bentuknya yang lucu. Ada tanggung jawab kepada binatang tersebut, seperti makanan, vaksin, dan perawatan ketika sakit, maupun perawatan untuk menjaga tubuhnya tetap wangi dan bersih.

Dirangkum oleh Liputan6.com, berikut adalah enam pesohor dengan hewan peliharaannya.

1. Prabowo

Calon Presiden Republik Indonesia periode 2019-2023 nomor urut dua ini ternyata memiliki hewan peliharaan, seekor kucing yang dinamainya Bobi. Ia merupakan seekor kucing berwarna putih berbelang hitam yang didapat dari jalanan.

Pertemuannya dengan Prabowo bermula saat Bobi sering bertamu ke rumah Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru. Kucing itu akhirnya diadopsi dan dijadikan peliharaan. 

Segala aktivitas Prabowo di rumahnya kerap ditemani oleh Bobi. Seperti yang terlihat pada unggahan di akun Twitter @prabowo, saat diskusi BUMN hingga impor pangan. Prabowo ditemani Bobi yang duduk santai di atas meja panjang.

2. Tyas Mirasih

Penyuka kucing lainnya adalah aktris Tyas Mirasih. Saking sayangnya ia bahkan merayakan ulang tahun ke-3 Chong Fen, si kucing belang hitam putih, dengan pesta khusus. Fen terlihat memakai mahkota emas di atas kepalanya.

Tyas juga membuatkan kue tart bergambar kepala kucing yang merupakan kue khusus hewan khusus untuk dinikmati Chong Fen.  Tyas juga menaruh harapannya agar hewan peliharaannya itu, semakin pintar, lucu, dan manja. Penasaran kelucuannya, Anda bisa mengikuti aktivitas Chong Fen lewat akun Instagram pribadinya.

3. Raditya Dika

Sama seperti Prabowo, komika kondang Indonesia ini juga diketahui sebagai pecinta kucing. Salah satu kucingnya bernama Morganisa, bahkan pernah diajak main film Malam Minggu Miko. Menurutnya, kucing adalah hewan yang menyenangkan dan bisa diajak curhat.

Sampai saat ini, Radit sudah memelihara empat ekor kucing dengan nama, Pink, Morganisa, Temi, dan Kuki. Kecintaannya pada kucing selalu terlihat pada unggahan akun Instagram pribadinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesohor dari Luar Negeri

4. Kylie Jenner

Pesohor yang satu ini, berbeda dengan perempuan muda kebanyakan di Amerika Serikat. Walau sudah memiliki beberapa anjing, Kylie kemudian memutuskan memelihara seekor ayam di rumahnya yang megah di California. Dengan bulu yang putih bersih, membuat Kylie jatuh cinta pada si ayam ketika melihat penampilannya yang berbeda.

5. Kate Middleton

Istri Pangeran William ini memilih anjing sebagai binatang peliharaannya. Tak segan, Kate membiarkan anjingnya berkendara mewah, yakni dengan menaiki helikopter. Binatang kesayangannya ini bernama, Lupo.

Selain itu, Kate juga memelihara hamster bernama Marvin. Terkadang, Kate menggunakan binatang peliharaannya ini untuk menghindari pengaruh gadget berlebihan pada kedua anaknya, George dan Charlotte.

6. Mike Tyson

Petinju kelas berat yang kerap disapa si leher besi ini, memilih untuk memelihara seekor macan di rumahnya. Hewan tak biasa, dipilihnya karena sesuai dengan kepribadian diri Tyson yang memiliki wajah sangar, fisik besar, dan gagah berani. Ia terlihat mengajak macan putihnya berkeliling di luar rumah.

(Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.