6 Tempat Wisata di Singapore Terbaru, dari Museum hingga Spot Bungee Jumping

Oleh Fadila Adelin pada 19 Okt 2018, 15:35 WIB
Diperbarui 19 Okt 2018, 15:35 WIB
wisata baru singapore
Perbesar
Bungee jumping di sini setinggi 50 meter (sumber: AJ Hackett)ggi 50 meter (sumber: AJ Hackett)

Liputan6.com, Jakarta Sebelum terbang ke Singapore memang dirasa perlu untuk mendaftar tempat wisata di Singapore terbaru. Tempat wisata di Singapore yang unik memang selalu bertambah. Mulai dari taman terbuka hingga taman bermain bertema, banyak tempat yang yang baru saja dibuka oleh pemerintah Singapore.

Singapore pun tidak habis akal untuk terus mencatatkan jumlah kedatangan turis baru. Meski berukuran mungil dan biaya hidupnya cukup tinggi, Negeri Merlion amat terkenal dengan ikon-ikon wisatanya yang sangat beragam.

Tahun 2017 lalu setidaknya ada enam tempat wisata di Singapore yang dibuka. Mulai dari wisata belanja hingga wisata yang menantang adrenalin seperti bungee jumping. Simak ulasan Liputan6.com, Jumat (19/10/2018) sebagai sebagai berikut.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Dover Street Market Singapore

Dover Street Market Singapore adalah retail fashion asal London Inggris dengan konsep edgy yang mulai menjajaki pasar Asia Tenggara melalui Singapore. Tempat yang baru dibuka tahun lalu ini mengombinasikan antara wsiata belanja fashion dengan seni. Di sini kamu bisa menemukan lebih dari 15 brand fashion internasional. Cocok banget nih buat pecinta wisata belanja.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. AJ Hackett International

wisata baru singapore
Perbesar
Bungee jumping di sini setinggi 50 meter (sumber: AJ Hackett)

AJ Hackett International merupakan arena bungee jumping san vertical skywalk yang terletak di Siloso Beach, Sentosa Island. Bagi kamu si pecinta wisata yang memicu adrenalin, kamu bisa berkunjung ke sini. Kamu akan melonjat dari ketinggian 50 meter. Juga bisa berjalan di skybridge sepanjang 40 meter. Serta Duo Giant Swing dengan kecepatan 100 km/jam dan tinggi 40 meter.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Ethnobotany Garden

wisata baru singapore
Perbesar
Di taman ini kamu bisa melihat tanaman-tanaman asli dari negara-negara Asia Tenggara (sumber: nparks.gov.sg)

Singapore memang terkenal dengan Gardens By The Bay-nya. Tapi kali ini kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Singapore yang baru saja dibuka pada 2017 lalu, Ethnobotany Garden. The National Parks Board telah membuka seluas satu hektar untuk taman ini. Di taman ini kamu bisa melihat tanaman-tanaman asli dari negara-negara Asia Tenggara.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Parkview Museum

Parkview Museum merupakan museum seni kontemporer yang terletak di Parkview Square. Museum ini mampu membuat pengunjung takjub, dengan ruangan yang luas dan atap yang tinggi mencapai 7 meter. Dengan lokasi museum yang strategis di pusat distrik Bugis, diharapkan dapat menarik minat masyarakat luas terhadap seni.

Kelebihan museum ini ialah koleksinya yang sangat bervariasi dan telah dikumpulkan selama 50 tahun. Ada karya dari maestro seni barat, koleksi batu seni imperial Cjina yang tak ternilai, hingga salah satu koleksi terbesar dari karya seni Cina kontemporer.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Genting Dream Cruise

wisata baru singapore
Perbesar
Pengalaman seru berlayar dengan kapal mewah (sumber: Dream Cruise)

Genting Dream Cruise adalah sebuah kapal pesiar 18 dek yang mampu menampung 4.000 wisatawan. Jadi cocok bagi kamu yang hobi menikmati pemandangan laut biru. Kamu bisa menginap di kapal ini dan mendapatkan pengalaman seru berlayar dengan menumpang kapal mewah ini.

Selain itu, dapat bermain air di Waterslide Park & Slope Cruise, serta melakukan relaksasi di Asian Reflexiology di atas laut terbesar di Asia. Jangan takut bosan, karena di atas kapal terdapat juga pertunjukan China’s Got Talent, jika turis ingin hiburan lain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Mural Hunting Area

wisata baru singapore
Perbesar
(sumber: wikipedia)

Sebagai negara kecil, Singapura memang harus pintar membuat sensasi tempat wisata yang unik, termasuk pusat mural yang terletak di beberapa titik di kota Singapura ini. Mirip dengan mural di beberapa tempat wisata di penang, Malaysia.

Dengan adanya mural di lokasi ini, Kampung Glam saat ini telah berubah menjadi kawasan yang kekinian. Selain Kampung Glam, terdapat kawasan Mural lain yang berada di Haji Lane yang dikenal dengan gang tersempitnya. Namun, tempat ini hidup dengan toko serta kafe yang lucu-lucu dengan dinding muralnya. Selain itu, kamu juga bisa mengeksplorasi dinding mural lain yang tersebar di Kota Singapura, seperti di Race Course Road, Victoria Sreet dan lain-lain.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid