Sukses

9 Tempat Wisata di Singapore Ramah Anak, Cocok untuk Liburan Keluarga

Singapura adalah salah satu tujuan wisata yang sangat ramah terhadap anak.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki buah hati, merancang liburan memang harus dipikirkan secara matang. Apalagi jika memiliki anak lebih dari satu, tentunya dari segi budget dan pertimbangan wisata yang cocok dengan sang anak menjadi prioritas utama.

Singapura adalah salah destinasi tempat wisata keluarga yang sangat menyenangkan di Asia Tenggara. Didukung oleh baiknya infrastruktur dan kemudahan dalam transportasi publik, menjadikan Singapura sebagai salah satu tujuan wisata yang sangat kids friendly. Di Singapura, ada banyak tempat wisata untuk anak yang dapat kamu temukan.

Berikut sembilan tempat wisata di Singapura yang cocok untuk liburan dan edukasi anak, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Jumat (19/10/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sentosa Islands memiliki banyak wahana yang cocok untuk anak

1. Universal Studios Singapore

Tentu saja, hampir semua orang mengetahui Universal Studios. Tempat wisata ini terletak di Resort World Sentosa dan sangat mudah dicapai dari mana pun tempat kamu menginap. Di sini kita akan menemukan beragam permainan yang dikemas dalam bentuk Theme Park dari Universal Studios seperti Transformers, Shrek’s, dan Madagascar. Anak-anak pasti langsung merasa akrab dengan tokoh-tokoh di sana dan pasti sangat menyenangkan bagi mereka.

2. SEA Aquarium

Masih berada di Resort World of Sentosa, kita bisa mengunjungi SEA Aquarium. Di sini para keluarga akan menikmati indahnya berbagai jenis hewan laut, baik yang langka maupun yang tidak.

Dengan akuarium yang dilapisi kaca tebal dan jernih, pengunjung dan keluarga akan benar-benar merasa seperti sedang berada di dunia bawah laut, dan seolah bisa memegang ikan hiu, ikan pari, berbagai jenis ubur-ubur, kuda laut dan lainnya. Dengan pencahayaan yang menawan, SEA Aquarium pasti akan membuat anak-anak terpana.

3 dari 5 halaman

Wisata edukasi anak di museum dengan teknologi canggih

3. Museum Arts and Science Singapore

Museum Arts and Science Singapore berada di Marina Bay Sands, persis bersebelahan dengan Marina The Shoppes. Meskipun namanya terdengar serius sebagai Museum Arts and Science, di sini juga sangat menyenangkan bagi anak-anak sekaligus memberikan wisata edukasi.

Tempat wisata di Singapore yang satu ini memiliki berbagai Eksebisi seperti Future World, Into the Wild, dan eksebisi lainnya yang dapat berganti sepanjang tahun. Jadi ada baiknya sebelum ke Museum Arts and Science kamu bisa melihat dahulu jadwal eksebisi mereka di website.

4. Science Centre Jurong Singapore

Science Centre tadinya diperuntukkan untuk melengkapi pengetahuan anak-anak sekolah di Singapore. Namun karena menarik, tempat ini menjadi populer di kalangan turis. Karena itu, jangan heran jika Science Centre terletak cukup jauh dari pusat kota, yaitu di daerah Jurong.

4 dari 5 halaman

Mengenalkan satwa bisa menjadi salah satu pilihan wisata anak

5. Singapore Zoo

Dikelola oleh Wildlife Reserve Singapore, Singapore Zoo dipastikan merupakan tempat yang mengasyikkan bagi anak-anak. Di sini kamu dan keluarga bisa melihat dan berinteraksi dengan sejumlah 2530 macam hewan yang di antaranya termasuk dilindungi.

Bila lelah berjalan, anak-anak dapat menggunakan buggy car, yaitu mobil keluarga yang tidak memiliki pintu dan jendela, sehingga anak-anak lebih puas melihat hewan-hewan yang ada.

6. Jurong Bird Park

Taman Burung ini menarik untuk anak-anak, karena kita bisa melihat burung-burung terbang dengan bebas. Lingkungannya sangat asri, dan cocok untuk wisata keluarga dan bersantai. Di tempat wisata Singapore ini anak-anak juga bisa lebih mengenal jenis-jenis burung, bahkan bisa berinteraksi langsung.

7. River Safari Singapore

Jelajahi dunia binatang yang menakjubkan di River Safari Singapore. Keunggulan dari river safari adalah menampilkan hewan-hewan yang unik seputar sungai-sungai besar di dunia. Kita juga bisa menikmati sungai dari perahu dan melihat panda. Serta melihat ke akuarium raksasa di Amazon Flooded Forest.

5 dari 5 halaman

Taman dengan berbagai permainan outbond juga pasti seru

8. Far East Organization Children’s Garden

Gardens by The Bay menyimpan banyak keindahan yang dapat dinikmati bersama keluarga tanpa perlu mengeluarkan biaya. Khusus anak-anak, Far East Organization Children’s Garden yang terletak dekat dome mempersilakan anak-anak bermain air dengan gratis sementara para orangtua dapat beristirahat di amphiteater yang tersedia.

9. Jacob Ballas Children’s Garden

Konsep taman ini sangat menarik. Setiap pengunjung dewasa hanya boleh masuk jika bersama anak di bawah 12 tahun dan pengunjung anak-anak harus membawa orang dewasa sebagai pendamping bermain. Semuanya dapat masuk tanpa biaya.

Banyak permainan seru, seperti rumah pohon dengan perosotan, taman bermain air, dan jembatan gantung. Selain itu, taman yang merupakan bagian dari Singapore Botanical Garden ini juga memiliki beberapa fitur edukatif yang mengajarkan anak tentang proses yang terjadi di alam seperti fotosintesis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini