Sukses

Steffy Burase, Sosok Istri Siri Irwandi Yusuf

Steffy Burase ternyata telah menikah secara siri dengan Irwandi Yusuf. Siapa Steffy Burase?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Steffy Burase kembali mencuat perhatian setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut pada Rabu, 17 Oktober 2018 jika Gubernur Aceh non-aktif Irwandi Yusuf telah menikahi Steffy secara siri.

Steffy dan Irwandi Yusuf menikah pada 8 Desember 2017 lalu. Acara akad nikah dan syukuran berlangsung di sebuah apartemen di daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.

Artinya, Steffy telah menjadi istri Irwandi Yusuf saat menjadi Panitia Aceh Marathon International yang berlangsung di Sabang pada 29 Juli 2018.

Perempuan yang murah senyum itu memiliki nama lengkap Fenny Steffy Burase, lahir di Manado, 6 Mei 1983. Sebelum menjadi istri Irwandi, ia sempat menjadi pramugari dan model.

Sebagai mantan model, Fenny termasuk perempuan energik. Ia suka olahraga hingga membuatnya terlihat segar. Hal itu nampak dalam sejumlah foto unggahannya dalam akun Instagram pribadi. Pada Rabu, 17 Oktober 2018, ia sudah memiliki 42,6 ribu pengikut.

Selain olahraga, Fenny Burase termasuk sosok yang mudah bergaul. Belum lama ini, misalnya, ia mengunggah foto saat usai mengikuti pengajian. Dalam unggahan tersebut, ia foto bersama teman-temannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperiksa dan Dicekal

Pada 18 Juli 2018, Fenny Burase sempat diperiksa oleh KPK sebagai saksi dalam kasus yang menjerat Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Irwandi merupakan tersangka dalam kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Kasus ini terungkap setelah KPK melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Aceh pada 3 Juli 2018 lalu. Dalam kasus yang menjerat Irwandi, Fenny Burase menjadi salah seorang yang dicekal KPK untuk berpergian ke luar negeri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.