Sukses

Solusi Hemat Bujet Cetak Koleksi Foto Instagram

Cetak koleksi foto digital Anda kini bisa di atas kertas. Dengan berat 100 gram, tinta diklaim tidak akan meleber.

Liputan6.com, Jakarta - Meski zaman kini serba digital, cetak foto masih saja diminati. Apalagi, ponsel pintar makin banyak yang dilengkapi fitur kamera canggih. Selain itu, keberadaan media sosial berbasis foto seperti Instagram semakin meramaikan meningkatkan jumlah peminat fotografi.

Ada kepuasan tersendiri bila foto terbaik dicetak dan dipajang. Sejumlah layanan pencetakan foto digital berjamur. Rata-rata menawarkan jasa cetak foto pada kertas glossy dengan ukuran 4R, tapi ada pula foto digital yang dicetak dalam bentuk album. 

"Nyetak foto 4R itu bisa Rp 3-4 ribu selembarnya. Karena itu, kita menawarkan solusi untuk mencetak foto di atas kertas," kata Head of Commerce PaperOne Yanty Wijaya saat ditemui di peluncuran Retail Pack 100 Sheets di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Varian kertas terbaru itu berukuran 100 gram, lebih berat karena lebih tebal dari kertas A4 biasa yang umumnya berukuran 70-80 gram. Selain itu, kertas dilengkapi teknologi cetak ProDigi HD Print yang mampu mencegah tinta luntur hingga 23 persen dari kertas biasa dan menghemat penggunaan tinta 18 persen. 

"Kertas PaperOne Digital, memiliki permukaan yang lebih lembut sehingga membuat kertas lebih mudah menyerap tinta dan lebih cepat kering," ujarnya.

Produsen sengaja meluncurkan kemasan berisi 100 lembar agar mudah dibawa-bawa, terutama oleh para desainer atau pekerja kreatif lainnya yang hendak mencetak gambar. "Kalau bawa satu rim kan berat banget, ini 100 lembar aja," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.