Sukses

Hijab Kuning Favorit Bupati Bekasi yang Tersandung Kasus Dugaan Suap Meikarta

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang ditangkap KPK karena diduga menerima suap atas kasus Meikarta cukup eksis di Instagram dengan menampilkan beragam aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin terkait kasus dugaan suap perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Senin, 15 Oktober 2018.

Sebagai Bupati Bekasi, jebolan Fakultas Kedokteran sebuah universitas di Jakarta Pusat itu terbilang sederhana soal penampilan. Saat acara akikah dan tasyakuran anaknya pada Januari 2018 lalu, ia terlihat mengenakan baju krem dengan hijab warna senada.

Soal riasan wajahnya juga tak terlihat mencolok. Wajah perempuan kelahiran Karawang, Jawa Barat, 23 Juli 1980 itu hanya mengenakan eyeliner dan lipstik merah. Dalam foto tersebut, ia tampil kompak dengan seragam warna senada.

Foto akikah dan tasyakuran tersebut merupakan foto terakhir Neneng Hasanah Yasin dalam akun Instagram pribadinya yang diunggah pada 22 Januari 2018. Ia aktif menggunakan media sosial Instagram sejak 2015 lalu. Saat itu, ia mengunggah sebuah foto saat menghadiri acara car free day pada 11 Oktober 2015.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sering Pakai Hijab Kuning

Dalam foto yang lain pun, Neneng tampak tak berlebihan dalam penampilan. Namun, ia paling sering mengenakan hijab kuning, yang kadang dipadu baju putih dan celana hitam atau jins biru.

Dalam berbagai kegiatan yang dilakukan ataupun yang ia hadiri, hijab kuning seolah tak pernah lepas dari kepalanya. Saat berada di sawah pun, Neneng tetap konsisten mengenakan hijab kuning.

Dalam salah unggahannya, misalnya, Neneng Hasanah Yasin terlihat foto bersama dengan Kepala KUA yang dulu menikahkannya dengan Almaida Rosa Putra, suaminya. Dalam foto tersebut, Neneng tampak mengenakan hijab kuning dipadu baju putih.

Sejak ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena dugaan suap proyek perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, boleh jadi penampilan Neneng Hasanah Yasin akan berubah. Jika sebelumnya lebih banyak mengenakan hijab kuning, berganti dengan warna lain.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.