Sukses

Salad Buah, Makanan Nikmat di Musim Kemarau

Salad buah salah satu makanan yang sangat nikmat disantap saat musim kemarau. Anda ingin mencoba?

Liputan6.com, Jakarta - Musim kemarau belum juga berlalu. Memilih makanan yang tepat ketika musim kemarau tiba dapat menambah vitalitas tubuh.

Salad buah menjadi salah satu hidangan nikmat yang bisa menambah cairan dalam tubuh. Musim kemarau dapat menyebabkan tubuh kehilangan cairan.

Dehidrasi ini dapat menyebabkan tubuh kehilangan elektrolit dengan efek tubuh lesu, mual, kelelahan bahkan dapat menyebabkan diare dan sembelit. Tingkat asupan buah dapat, berupa salad buah, dapat menjadi stabilitator panas tubuh.

Seperti dilansir cookpad.com, Senin, 15 Oktober 2018, beberapa buah-buahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat salad buah. 5 buah anggur, 1 buah mentimun, 1 buah mangga, 1 botol yakult, 1 bungkus es krim Aice es susu rasa melon, dan 1 sachet susu kental manis (skm) putih.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah Pembuatan

Pertama

Potong-potong buah dingin, tata di tempat. Untuk mentimun bisa diserut atau diiris korek setelah dibuang isinya.

Kedua

Tambahkan potongan es krim di atasnya. Tuangkan yakult dingin atau es yakult dan susu kental manis. Siap disantap.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.