Sukses

Nikmati Cahaya Kota Terindah yang Hanya Dimiliki Hong Kong

Hong Kong memiliki pemandangan cahaya kota yang begitu indah. Cari tahu yuk!

Liputan6.com, Jakarta Jadi bagian dari China, Hong Kong memang negeri yang kecil. Luas wilayahnya hanya 2.755 km2, jauh lebih kecil dibandingkan luas Pulau Bali yang mencapai 5.780 km2. Meski begitu, Hong Kong dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang banyak dikunjungi para wisatawan dunia.

Pada saat pelesir ke Hong Kong, tidak perlu bingung dalam mencari tempat wisata yang menarik, terutama keindahan cahaya kotanya.

1. The Sky Terrace di Victoria Peak

Tempat wisata di Hong Kong yang pertama dan wajib disambangi adalah Victoria Peak. Di tempat ini, terdapat Peak Tower yang ketinggiannya mencapai 396 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di sini juga terdapat The Sky Terrace yang memberikan pemandangan 360 derajat. Jadi, menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian jelas bukan kesulitan.

Akses transportasi ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit, gunakan layanan MTR ke Stasiun Garden Road dan naik Peak Tram untuk ke Victoria Peak. Selain naik Peak Tram, juga bisa ke Victoria Peak menggunakan taksi, mobil pribadi, ataupun berjalan kaki via Old Peak Road.

Untuk bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan di Sky Terrace yang berada di ketinggian 428 mdpl tentunya tidak gratis. Akses masuk ke Sky Terrace bisa didapatkan dengan membeli tiket Peak Tram Sky Pass yang dipatok dengan banderol 75 dollar Hong Kong untuk sekali jalan dan 88 dollar Hong Kong untuk tiket pulang pergi.

2. Sky100 di International Commerce Centre

Victoria Peak bukan satu-satunya tempat wisata di Hong Kong untuk menyaksikan keindahan Kota Hong Kong dari ketinggian dengan pemandangan 360 derajat. Coba merasakan pengalaman serupa di Sky100 yang terletak di lantai 100 Gedung International Commerce Centre (ICC), West Kowloon. Pemandangan Peninsula Kowloon secara menyeluruh, lengkap dengan Tai Mo Shan sebagai latar belakangnya akan tersedia.

Catat, Tempat ini buka setiap hari, kecuali Minggu, dengan harga tiket sebesar 168 dollar Hong Kong. Berikut ini jam buka Sky100:

· Senin – Kamis: 10.00 - 21.00

· Jumat: 10.00 - 22.00

· Sabtu: 10.00 - 23.30

3. A Symphony of Lights di Victoria Harbour

Tempat wisata di Hong Kong berikutnya adalah Victoria Harbour, sebuah pelabuhan yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon. Pemandangan di sini akan terasa semakin memukau di malam hari, dengan dihiasi gemerlap lampu warna-warni.

Lokasi favoritnya adalah The Peak yang menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian. Berada di Victoria Harbour Hong Kong, jangan melewatkan pertunjukan A Symphony of Lights. Acara ini merupakan pertunjukan cahaya dan musik terbesar dunia yang dicatat oleh Guinness World Records.

Pertunjukan tersebut dilaksanakan dengan memanfaatkan cahaya lampu gedung pencakar langit dan bisa menyaksikannya dengan gratis, mulai pukul 20.00 hingga 20.14 waktu setempat.

Namun, ada beberapa tempat yang bisa dipilih untuk menyaksikan pertunjukan gratis itu, di antaranya Avenue of Stars, promenade di sekitar Golden Bauhinia Square, atau dari atas kapal feri.

Dalam pertunjukan tersebut, narasi dibawakan dalam tiga bahasa yang berbeda, pada Senin, Rabu, dan Jumat, narasi dibawakan dalam bahasa Inggris. Sementara itu, untuk Selasa, Kamis, dan Sabtu, menggunakan bahasa Mandarin. Lalu, pada Minggu, memakai bahasa Kanton.

Berwisata ke China, khususnya Hong Kong, kini semakin mudah setelah banyaknya maskapai low cost airline. Anda dapat menggunakan jasa OTA untuk memilih maskapai yang cocok dengan budget Anda. Contohnya, Traveloka menawarkan penerbangan ke Hong Kong dari berbagai pilihan maskapai dengan harga yang relatif murah.

Anda pun bisa memesan tiket pesawat ke China dengan mudah melalui aplikasi Traveloka ataupun dari website resmi Traveloka. Berbagai fitur ditawarkan oleh Traveloka agar pengalaman perjalanan Anda dari memesan tiket pesawat hingga menyelesaikan perjalanan menjadi berkesan.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.