Sukses

Tips Memilih Baju untuk Anak, Apa yang Mesti Diperhatikan?

Jangan sembarangan pilih baju untuk anak. Perhatikan tipsnya, yuk!

Liputan6.com, Bandung - Siapa bilang berpenamipan menarik dengan memakai ragam fashion item hanya milik orang dewasa? Sekarang, baju anak pun memiliki ragam model yang membuat para orangtua, termasuk Anda, gatal untuk membeli.

Tapi, model lucu terkadang membuat Anda lupa, sebenarnya apa sih yang harus diperhatikan dalam memilih baju anak? Owner @jummakids, Winny Caprina, menyebutkan tips memilih baju untuk si kecil.

Yang paling utama dari semua, Winny mengungkap, baju anak harus nyaman. "Harus nyaman. Itu dulu yang pertama. Karena anak itu sebenarnya nggak bisa ada di suhu lebih dari 25 derajat. Dia bakal kegerahan, " terangnya di kunjungan Instagrammable Business di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 Oktober 2018.

Perempuan yang sudah hampir 5 tahun berbisnis baju anak ini menambahkan, kalau anak sudah merasa kegerahan, mereka otomatis bakal rewel. "Bahan pakaian yang nyaman bikin mereka jadi jauh lebih mungkin nggak rewel," tambahnya.

Soal kenyamanan, tiap anak tentu memiliki tingkat berbeda. Jadi, para orangtua semestinya tahu, apalagi jika sudah menyangkut alergi. Ya, ada beberapa bahan pakaian yang kurang cocok sehingga menimbulkan binti-bintik merah di kulit.

Setelah faktor nyaman, barulah desain dan warna bisa menyusul. "Sudah nyaman. Desain dan warna baru menyusul. Kalau ini kan pastinya sesuai selera," sambung perempuan asal Bandung, Jawa Barat itu.

Jadi, memilih baju anak sebenarnya sangat tricky. Namun, jika tidak melepaskan faktor nyaman, sepertinya anak akan baik-baik saja. Usia bermain yang membuat mereka aktif membuat para orangtua harusnya menempatkan poin ini.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.