Sukses

Heineken Experience, Belajar Sejarah Bir di Bekas Pabriknya yang Berteknologi Tinggi

Di tempat ini Anda bisa menyaksikan bagaimana sejarah bir Heineken dimulai, diproses, dikembangkan dan disebarkan ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Ini salah satu tempat yang asyik untuk dikunjungi. Bukan musium dan bukan tempat bermain melainkan bekas tempat pembuatan bir alias pabrik bir yang disulap menjadi wahana asyik untuk kembali melihat perjalanan bagaimana bir legendaris asal Belanda yang mendunia, Heineken, ini dibuat di masa-masa awal didirikannya. Anda juga bisa mengetahui bagaimana perjalanan sejarah bir ini dikembangkan dan diproses di kota Amsterdam.

Berada di Jalan Stadhouderskade 78, 1072 AE Amsterdam, Belanda, Anda bisa berkunjung bersama teman-teman serombongan karena pemandu tur pasti akan membawa Anda secara berkelompok.

Yang mengasyikkan, di sebagian besar tempat tempat ini dilengkapi dengan teknologi multimedia yang mutakhir. Anda akan bisa melihat, merasakan, membaui, dan menikmati bir Heineken. Perjalanan memahami bir dan sejarahnya tidak akan membuat Anda bosan. Di akhir perjalanan, Anda bahkan bisa berkaraoke, foto selfie dengan frame ala Heineken, wefie dan membuat grafir nama di botol bir. Sebuah pengalaman sekaligus tempat belajar yang mengasyikkan.

Renovasi

Awalnya, tempat ini dibuka untuk publik pada 1991 dan dikenal dengan sebutan "The Heineken Treat and Information Centre". Saking populernya tempat ini dan banyaknya pengunjung, tahun 2001, tempat ini lalu diubah namanya dengan sebutan Heineken Experience.

Setelah setahun diperluas dan direnovasi, gedung Heineken Experience dibuka kembali untuk pengunjung pada 3 November 2008. Setidaknya ada empat level transformasi sejarah yang disajikan untuk para pengunjung dari masa lampau hingga sekarang.

Ambil contoh misalnya pajangan artefak-artefak alias barang-barang lama yang digunakan Heineken, seperti bentuk dan model botol yang pertama kali dipakai, ketel yang dipakai zaman dulu untuk merebus bir dan gandum dengan diameter kurang lebih lima meter dan banyak benda kuno lain yang membantu Anda mengetahui dan memahami bagaimana bir lawas ini dibuat pertama kali, disebarkan di seluruh dunia, dan menjadi minuman populer di seluruh jagad.

Ada juga beragam label merek Heineken sesuai perjalanan waktu dari awal dibuat hingga sekarang. Sebuah film tentang perjalanan panjang bir Heineken dibuat oleh sebuah keluarga kecil lalu mendunia juga bisa Anda saksikan. Anda juga dapat menyaksikan eksplorasi produk dan contoh-contoh hasil bir yang diproduksi di pabrik Heineken. Dan yang mengasyikkan pameran-pameran interaktif yang menggunakan teknologi multimedia mutakhir dan dijamin akan membuat Anda terkejut-kejut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini