Sukses

Mengungkap Gaya Klasik Mewah Rumah Masa Kecil Najwa Shihab

Berlokasi di kawasan Jeruk Purut, rumah masa kecil Najwa Shihab memiliki rumah transit bagi pasangan menikah yang belum punya rumah sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak kenal dengan Najwa Shihab? Jurnalis sekaligus pembawa acara Mata Najwa itu baru-baru ini membuka pintu rumah masa kecilnya, yakni rumah ulama Quraish Shihab, melalui acara Good Friend yang diunggah lewat Youtube.

Pintu gerbang hitam dengan sentuhan kayu solid menjadi pembatas area pribadi rumah yang berada di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan itu dengan ruang publik. Dari luar, terlihat garasi lebar yang bisa menampung lebih dari dua mobil.

Di samping garasi rumah masa kecil Najwa Shihab itu, terdapat halaman tak terlalu luas yang dihiasai tanaman hijau dan pohon sejenis palem yang menjulang tinggi. Di teras rumah bertingkat dua itu terdapat sepasang kursi Jepara bergaya klasik.

Masuk ke dalam, terdapat foyer yang bisa dijadikan tempat menerima tamu. Terdapat sepasang single chair dan meja bulat bergaya klasik. Di sudut berbeda terdapat drawer dengan laci yang dilengkapi cermin oval bermaterial kayu berwarna coklat tua untuk membuat ruang terkesan lapang.

Tanpa sekat, bisa terlihat ruang tamu yang lebih formal dengan sofa lebar berwarna cokelat tua dan meja tamu segi empat. Nuansa klasik makin kuat dengan pemilihan chandelier dan warna wallpaper kuning gading bermotif klasik di rumah yang pernah ditempati Najwa Shihab itu.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapang di Dalam, Adem di Luar

Masuk ke ruang lebih privat, tak jauh dari tangga kayu, terdapat ruang kerja sekaligus tempat untuk menaruh foto-foto anggota keluarga Shihab. Termasuk di deretan itu ada foto Najwa Shihab saat masih muda.

Dan, ruang keluarga yang didominasi warna krem terlihat luas dan lapang berkat jendela besar yang mengarah langsung ke halaman belakang. Lagi-lagi, pemilik rumah memilih furnitur klasik bergaya Amerika dengan sofa lebar berpadu dengan beberapa single chair.

Sementara, halaman belakang terlihat luas karena tersedia kolam renang dan musala kecil yang berdiri di atas kolam. Hijau dan cukup rimbun membuat nyaman penghuni. Apalagi, terdengar suara air mengalir dari kolam yang membuat rumah semakin adem.

Yang menarik perhatian adalah keberadaan paviliun yang ternyata berfungsi sebagai rumah transit bagi anak-anak Quraish Shihab yang baru menikah. Menurut Najwa, pasangan baru akan belajar berumah tangga sambil menabung dengan tinggal di paviliun tersebut selama beberapa waktu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.