Sukses

Akankah Tamu Pernikahan Putri Eugenie Membawa Hadiah?

Akankah tamu-tamu di pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank bakal membawa hadiah?

Liputan6.com, Jakarta - Cukup sulit membayangkan hadiah yang akan diberikan kepada anggota Kerajaan Inggris dalam sebuah acara, termasuk di pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank. Kabarnya, mereka telah mendaftar untuk hal itu. Namun, ada banyak aturan yang harus dipatuhi seperti kebanyakan hal yang terjadi di keluarga kerajaan.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank akan menikah hari ini, Jumat (12/10/2018) di Kapel St. George di Windsor Castle. Ini merupakan tempat yang sama ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle menikah.

Berbicara soal hadiah, dilansir dari townandcountrymag, sebelum pernikahan sudah menjadi tradisi Ratu membagikan panduan aturan etiket semua tamu yang harus diikuti oleh tamu yang hadir. Ada spekulasi bahwa tidak boleh membawa hadiah ke upacara pernikahan yang sebenarnya.

"Jangan bawa (hadiah) ke pernikahan. Pasangan mungkin mengedarkan detail pendaftaran hadiah. Anda bisa keluar dari daftar jika berpikir pasangan akan benar-benar menggunakannya dan ada pemikiran di baik itu," jelas William Hanson, guru etiket di the English Manner.

Cerita berbeda hadir pada Mei lalu saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kala itu, mereka memilih membatalkan hadiah dengan meminta sumbangan sebagai gantinya. Ini merupakan jalan yang sama yang ditempuh Pangeran William dan Kate Middleton.

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan untuk menerima sumbangan untuk amal daripada hadiah diumumkan pada akun Twitter Kensington Palace sekitar sebulan sebelum pernikahan mereka. Sedangkan, Eugenie belum membagikan informasi apapun soal itu.

Lantas apakah Putri Eugenie akan menerima hadiah atau donasi di hari pernikahannya? Kita nantikan saja kabar terbarunya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.