6 Jenis Makanan yang Bisa Kembalikan Gairah Seksual Anda

Oleh Dadan Eka Permana pada 12 Okt 2018, 04:00 WIB
Hubungan Seks Hubungan Intim

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri (pasutri) yang telah menikah bertahun-tahun kerap kehilangan hasrat untuk bercinta. Aktivitas seksual tak lagi menjadi prioritas utama.

Padahal, kehidupan seksual yang rutin berdampak positif bagi pasutri, dan juga tubuh. Penelitian mengungkap, rutin berhubungan seks membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu, bisa menambah keharmonisan rumah tangga.

Lantas, apa yang harus dilakukan jika hasrat seksual menurun? Tidak perlu mencari obat-obatan untuk menambah gairah seksual. Makanan yang tersedia dari alam juga sudah terbukti sejak lama bisa membuat gelora seks Anda kembali membara. 

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut enam bahan makanan yang bisa membuat gelora seks kembali membara. 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 of 7

Bayam

Ilustrasi Bayam (iStock)
Ilustrasi Bayam (iStock)

Bayam kaya akan magnesium dan mineral yang mengurangi peradangan pada aliran darah. Peningkatan aliran darah ke organ intim laki-laki, menjadikan bayam seperti Viagra alami. Selain dapat meningkatkan gairah juga membuat seks lebih menyenangkan. 

Bayam bisa diolah menjadi berbagai makanan yang lezat, seperti sayur bening bayam, sayur bobor, keripik, dan banyak lagi. 

3 of 7

Cokelat Hitam

20150716-Obat Alami Anti-Depresi, Yuk Makan 6 Makanan Ini 1
Cokelat hitam memang lebih pahit, namun lebih kaya antioksidan. Jika ingin tidak stres, maka makan dark cokelat adalah wajib hukumnya. (Istimewa)

Cokelat hitam dipercaya dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak, yang meningkatkan rasa bahagia dan juga "mood" bercinta.  Zat aktif dalam cokelat juga meningkatkan aliran darah ke organ intim laki-laki.

 

4 of 7

Cabai

Awas, Sakit Kepala Akibat Makan Cabai! (Tono Balaguer/Shutterstock)
Awas, Sakit Kepala Akibat Makan Cabai! (Tono Balaguer/Shutterstock)

Senyawa yang disebut capsaicin pada cabai dinilai dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Peredaran darah yang lancar dinilai dapat meningkatkan fungsi seksual. Selain itu, capsaicin juga melepaskan endorfin, suatu hormon yang berperan dalam memberi Anda rasa nyaman dan bahagia.

 

 

5 of 7

Ikan

Ikan Salmon Daging Salmon
Ilustrasi Foto Ikan Salmon (iStockphoto)

Makanan tinggi vitamin B seperti ikan merupakan faktor utama dalam meningkatkan gairah seksual. Vitamin B3 berfungsi sebagai metabolisme anaerobik, yang memberikan energi seksual dan meningkatkan aliran darah ke alat vital, serta B6 di pengatur prolaktin yang bertanggung jawab dalam hal kepuasan seksual.

 

6 of 7

Kentang

2. Kentang
Kentang cocok di konsumsi oleh ibu hamil dan anak-anak karena bisa meningkatkan fungsi otak (Sumber foto: Poland.wikia.com)

Kentang kaya akan kandungan kalium yang bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah pada organ intim laki-laki. Kentang bisa diolah menjadi berbagai makanan.

7 of 7

Pisang

Buah Pisang
Ilustrasi Buah Pisang (iStockphoto)

Pisang mengandung enzim bromelain yang dipercaya meningkatkan gairah seksual dan meredam impotensi. Pisang juga sumber potasium dan riboflavin untuk meningkatkan energi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓