Sukses

Sampai Maut Memisahkan, Ini 3 Pelajaran Cinta Indro Warkop dan Nita Octobijanthy

Meneladani perjalanan cinta Indro Warkop dan Nita Octobijanthy dengan memetik sejumlah pelajaran.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara banyak kecewa, juga rentetan peluh seolah tiada akhir, cinta pun hadir dalam bentuk seada-adanya, seindah-indahnya, seseungguh-sungguhnya. Indro Warkop dan almarhum istrinya, Nita Octobijanthy, kiranya tahu benar soal ini.

Eksistensi mereka sekarang sudah terpisah. Kemarin, Selasa, 9 Oktober 2018, salah satu personel grup lawak legendaris itu harus ikhlas melepas kepergian Nita setelah perjuangan panjang. Ya, lebih 1 tahun sudah ibu tiga anak itu menolak mengalah pada kanker paru-paru yang diderita.

Namun, takdir berkata lain, perpisahan kini menghadang di depan mata. Menikah sejak 1981, tentu banyak cerita, memori, juga pelajaran yang bisa diambil dari perjalan cinta Indro Warkop dan Nita Octobijanthy. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya.

Tak malu menunjukkan ekspresi cinta

Age is just a number sepertinya berlaku di hubungan Indro Warkop dan istri. Usia pernikahan yang terus matang tak membuat mereka kehilangan excitement pada satu sama lain. Di antara panjang waktu yang dihabiskan, keduanya terlihat selalu berusaha menghadirkan cinta.

Mulai dari memberi kejutan ulang tahun, pelukan, bahkan ciuman, semua masih terlihat di usia pernikahan Indro Warkop dan Nita Octobijanthy yang berhenti di 36 tahun. Karena tua bukan berarti menyembunyikan ekspresi cinta. Tak ada anggapan yang muda yang bercinta.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Menemani

Tak hanya menemani Indro Warkop di masa kejayaan, Nita Octobijanthy juga ada di sisi pemilik nama lengkap Indrodjojo Kusumonegoro  ini saat payah. Selama berkarier, Indro, sebagaimana figur publik lain, tentu merasakan fase naik-turun.

Di semua waktu itu, Nita terus menemani Indro dan tak berhenti memberi dukungan. Hingga belum lama ini, Nita ingin menemani Indro syuting walau dirinya sudah didiagnosis mengidap kanker paru-paru.

Komitmen ini terlihat tak bertepuk sebelah tangan, lantaran di sisi lain, Indro terus menemani Nita di tiap tahap pengobatan. Hingga napas terakhir meninggalkan tubuh Nita, Indro tetap berada di sisi sang istri.

3 dari 3 halaman

Berpegang Teguh pada Komitmen

Semua yang dilakuakan Indro Warkop demi menjaga keutuhan rumah tangga dengan istrinya tentu membutuhkan banyak komitmen. Salah satu yang pernah diungkap Indro adalah dirinya memiliki janji laki untuk ditepati.

"Ketika aku kecil, aku diajari bapakku, ini 'janji laki'. Ketika aku akad nikah, ijab kabul, aku 'janji laki'. Aku akan menemani dia suka dan duka, konsistensi itu, konsekuensi itu. Itu saja," tuturnya beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.