Sukses

DIY: Sulap Kaleng Bekas Jadi Pot Cantik

Jangan buang kaleng bekas Anda. Coba ubah jadi pot cantik, yuk!

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk memanfaatkan sampah rumah tangga. Anda sering mengonsumsi produk yang dikemas menggunakan kaleng? Jika iya, ulasan ini wajib disimak sampai selesai.

Dengan proyek DIY sederhana, kaleng bekas yang dianggap sudah tak berguna malah bisa memperkecil pengeluaran Anda. Ya, jangan dulu memberi pot baru jika Anda memiliki setumpuk kaleng bekas di rumah.

Menggunakan alat dan bahan yang sederhana, Anda bisa menyulap kaleng bekas yang tadinya ingin dibuang jadi pot cantik. Berikut bahan yang diperlukan dan langkah-langkah membuatnya seperti dikutip dari deocrist.com, Rabu (10/10/2018).

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengubah kaleng bekas menjadi pot cantik:

Kaleng bekas

Tali goni tebal atau tali tambang rami

Lem berdaya rekat kuat

Gunting besar atau gunting taman

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Bersihkan kaleng dari sisa makanan atau minuman. Lap hingga kering. Copot label di kaleng jika memang ada.

Langkah 2

Ukur panjang tali yang diperlukan dengan melilit semua bagian luar kaleng tanpa di lem terlebih dahulu. Kemudian, potong tali sesuai panjang yang sudah diukur.

Langkah 3

Olesi lem pada bagian kaleng, dimulai dari bagian bawah.

Langkah 4

Lingkarkan tali goni tebal atau tali tambang rami dimulai dari bawah. Rekatkan secara perlahan hingga seleruh bagian kaleng tertutup.

Langkah 5

Tekan-tekan semua bagian tali agar merekat sempurna. Diamkan hingga mengering. Ketika sudah kering, kaleng bekas Anda sudah berhasil disulap jadi pot cantik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.