Sukses

Nusantara, Kreasi Batik Modern untuk Pria-Pria Urban

Nusantara menampilkan motif bunga paragon pada salah satu koleksi batik mereka yang mengesankan modern.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan zaman memberikan nuansa berbeda pada batik yang menjadi salah satu warisan budaya asli Indonesia. Penggabungan sentuhan modern dan motif-motif batik dikemas dalam suguhan terbaru bernama Nusantara.

Koleksi anyar dari The Cufflinks Store tersebut memiliki kekuatan pada ornamen batik cap berbahan dobby, katun, serta motif batik yang eksklusif. Batik Nusantara hadir dengan beragam motif seperti parang, lereng, bunga-bunga hingga satwa.

Seperti salah satu koleksi Nusantara yang dikenakan oleh aktor sekaligus model, Mike Lewis. Pria berusia 36 tahun tersebut adalah loyal customer The Cufflinks Store sejak tiga tahun lalu dan kini ikut turut dalam kampanye terbaru mereka.

"Seperti batik yang dipakai Mike Lewis bermotif bunga paragon yang membuat batik terlihat lebih modern. Batik yang bisa dipakai berbagai acara, tidak hanya acara formal," jelas Rika Purmawinata, founder The Cufflinks Store di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Selasa (9/10/2018).

Batik Nusantara hadir dengan kemeja-kemeja batik lengan pendek dan lengan panjang. Sementara dari segi produksi, batik yang baru diluncurkan ini memiliki cutting straight atau lurus dan tersedia mulai ukuran S hingga XXL.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dari Mode Kaum Urban hingga Batik

Tren yang cepat memicu para pria aktif kaum urban ingin tampil lebih terdepan. The Cufflinks Store pun melihat kebutuhan akan benda mode berkualitas sebagai pendukung penampilan dan resmi dibuka delapan tahun lalu, lebih tepatnya pada 2010.

Mereka mengusung tagline Transforming Indonesian men tobe gentlemen, one man at a time. The Cufflinks Store menyediakan kebutuhan dasar pria dalam berpakaian serta aksesorinya yang meliputi cufflinks, penjepit dasi, dasi, jam tangan, dan ikat pinggang.

Keunggulan busana The Cufflinks Store terletak pada premium tailoring dengan kualitas apik. Koleksi kemeja formal The Cufflinks Store menggunakan 100 persen bahan katun, bahan yang dicari kaum pria saat mencari kemeja.

Baru pada hari ini, Selasa (9/10/2018) ini, The Cufflinks Store memperkenalkan koleksi batik terbaru bernama Nusantara. Koleksi ini dihadirkan dapat memenuhi kebutuhan formal sekaligus kasual.

"Koleksi batik kami adakan karena batik dapat memenuhi kebutuhan formal sekaligus kasual dalam berbusana. Desain batik sangat ramah untuk menjadi busana kerja atau menghadiri pertemuan bisnis. Batik yang sama dapat merangkap fungsi busana untuk acara tertentu seperti jamuan makan malam hingga acara pernikahan," tutur Rika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.