3 Kunci Penting Agar Hubungan Kompak Seperti Ashanty dan Aurel Hermansyah

Oleh Asnida Riani pada 08 Okt 2018, 19:14 WIB
Diperbarui 08 Okt 2018, 19:14 WIB
Ashanty dan Aurel Hermansyah
Perbesar
Ashanty dan Aurel Hermansyah. (dok. Instagram @aurelie.hermansyah/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak contoh yang bisa dijadikan inspirasi, juga pengingat di hidup ini, termasuk soal hal paling dasar seperti hubungan antar manusia. Sebelum jauh membahas tentang orang lain, ada baiknya topik ini didekatkan ke hubungan ibu dan anak. Ashanty dan Aurel Hermansyah, misalnya.

Tak diikat dengan darah, Ashanty secara otomatis menjadi ibu sambung Aurel sejak menerima pinangan Anang Hermansyah pada 2012 lalu. Namun, hal itu nyatanya tak membuat mereka membuat jarak satu sama lain.

Di banyak kesempatan, Aurel dan Ashanty terlihat selalu kompak. Dari rentetan kisah yang pernah keluar dari mulut keduanya, begini deretan pelajaran yang bisa diambil dari hubungan ibu-anak antara Ashanty dan Aurel Hermansyah agar kekompakan mereka bisa ditiru.

Tegas

Ashanty tak berusaha untuk tak jadi dirinya. Ia tak berlagak menjadi ibu baik yang tak pernah marah pada sang buah hati. Sebaliknya, perempuan 33 tahun ini tak segan menegur dan bersikap tegas pada Aurel bila ia berbuat salah.

Ambil salah satu contoh saat Aurel memamerkan dirinya memakai bikini. Ashanty yang sudah melarang foto tersebut diunggah mengaku sangat marah pada Aurel saat gadis 20 tahun itu mengabaikan ucapannya.

"Abis diceramahin sama bunda (Ashanty) dan ayahnya (Anang Hermansyah) dari pagi gara-gara posting foto lama. Jadi, itu foto (Aurel pakai bikini) waktu di Bali. Sudah lama banget. Waktu dia masih kurus banget," ucap Ashanty di sebuah video yang diunggah di akun Instagram @genk_ijo kala itu.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tak Henti Beri Dukungan

[Bintang] Ashanty dan Aurel Hermansyah
Perbesar
Ashanty dan Aurel Hermansyah. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Di balik semua omelan dan kata jangan, tak bisa dipungkiri bila Ashanty selalu mendukung Aurel Hermansyah pada langkah positif yang diambil. Mulai dari karier, sampai bisnis yang dijalani, Ashanty selalu memberi dukungan dengan turut mempromosikan dagangan sang putri.

Aurel juga bersikap demikian. Belum lama ini publik melihat bagaimana Aurel ikut bahagia, bangga, dan terharu melihat Ashanty bisa menuntaskan jenjang pendidikan S2. Tentu saja, keluarga harus tetap saling mendukung di balik segala dramanya.

3 dari 3 halaman

Saling Menerima

[Bintang] Aurel Hermansyah dan Ashanty
Perbesar
Aurel Hermansyah dan Ashanty. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Di atas hal-hal baik maupun kurang baik yang terjadi, semua bisa dirasakan Aurel Hermansyah dan Ashanty karena keduanya saling menerima keadaan satu sama lain. Dalam sebuah kesempatan, Aurel sempat menceritakan kesan pertamanya pada Ashanty.

"Pertamanya dulu pas bunda-pipi dekat, aku juga kayak, 'Siapa sih?', gitu kan. Kayak tiba-tiba datang, terus kita, aku sama Ziel, ya sudah lah biarin. Biar Pipi kayak punya teman. Kasian kan pipi tidur sendiri, segala macam sendiri, aku sama Ziel ya sudah lah," ucap Aurel saat diundang ke sebuah talkshow beberapa waktu lalu.

Juga, Ashanty yang menerima keadaan Anang dengan menganggap kedua anak sang suami dari pernikahan terdahulu seperti buah hatinya sendiri. Saling menerima dan membuka kesempan dengan tak terdikte prasangka buruk kiranya bisa jadi satu alasan mengapa Aurel dan Ashanty sekarang jadi begitu kompak.

Lanjutkan Membaca ↓